Bupati Pimpin Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016

Bireuen– Bupati Bireuen H Ruslan M menjadi pembina upacara di apel siaga sensus ekonomi 2016. Kegiatan dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS). di halaman Meuligoe Bupati Bireuen, Senin 21 Maret 2016.
Pelepasan balon sensus ekonomi 2016 sebagai wujud nyata untuk mewujudkan bekerja secara profesional dan mempunyai intergritas dalam melakukan pendataan di 17 kecamatan se-Kabupaten Bireuen.
Juga dilaksanakan konvoi sepeda motor, setelah sebelumnya  sebanyak 428 petugas sensus Ekonomi 2016 menghadiri Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016.
Bupati Ruslan M Daud dalam sambutannya pada apel tersebut mengatakan Sensus Ekonomi 2016 harus menjadi momentum membangkitkan awareness (kesadaran) untuk membangun semangat yang sama. Petugas sensus ekonomi harus mempunyai semangat yang sama, nurani, tujuan serta visi misi yang sama untuk menyukseskan kegiatan sensus ekonomi 2016.
Apel siaga dalam rangka deklarasi kesiapan penyelenggaraan SE 2016 yang dipimpin oleh Bupati, Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson, Kabag Ops Polres Bireuen Kompol Raja Gunawan, para Asisten Setdakab Bireuen, sejumlah Kepala SKPK serta camat.
Dalam sambutannya di hadapan 428 petugas sensus yang akan bertugas di 17 Kecamatan se-Kabupaten Bireuen, Bupati Ruslan mengemukakan arti penting kegiatan SE 2016 yang akan berlangsung mulai tanggal 1-31 Mei mendatang sebagai tolak ukur perkembangan kegiatan-kegiatan usaha di Kababupaten Bireuen. Hasil sensus nantinya akan dijadikan landasan penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan ekonomi, papar Bupati Ruslan.

Untuk itu, sebagai ujung tombak pelaksana dalam pencacahan di lapangan, Bupati Ruslan mengajak seluruh petugas sensus agar mengikuti seluruh ketentuan atau SOP (Standart Operasional Prosedur) serta bekerja secara unggul, handal dan profesional. Profesionalisme para petugas lapangan yang dimaksud adalah dengan menguasai pengetahuan dasar mengenai statistik dan pedoman pelaksanaan sensus itu sendiri. Keberhasilan SE 2016 sangat bergantung kepada semangat dan motivasi dari seluruh petugas sensus dalam memberikan sumbangsih data hasil sensus yang valid sebagai salah satu input pembangunan nasional, pungkas.
Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bireuen, Nuriah Ismail SE menyebutkan, jumlah petugas sensus ekonomi 2016 sebanyak 428 orang, 128 diantaranya merupakan pengawas.
Mereka nantinya akan mengawasi apa petugas sudah melaksanakan  pengumpulan data sesuai SOP dan ada permasalahan dilapangan “Tugas pengawas ini adalah mengawasi kinerja petugas di lapangan, jika ada kesalahan maka bisa langsung dideteksi,” sebut Nuriah Ismail SE.(Yudi Wbc)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini