Kodam IM Cetak Sawah Baru 16.600 Ha Untuk Masyarakat Aceh

Banda Aceh - Panglima Komando Daerah Militer Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI L. Rudy Polandi yang diwakili Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Moc. Fachrudin, melepas pemberangkatan satuan tugas (satgas) perluasan sawah tahun 2016 di Makodam IM, Banda Aceh, Kamis (3/3/16).

Kodam IM mencetak sawah baru seluas 16.600 Ha ini merupakan tindaklanjut dari perjanjian kerjasama kodam IM dengan Dinas Pertanian Provinsi Aceh untuk mendukung produksi pangan masyarakat Aceh. Dengan  dilengkapi alat berat jenis Beco (Excavator) setiap kabupaten Kota se-Aceh, sehingga pada bulan Agustus mendatang sudah siap ditanami padi. 

Kasdam mengatakan, perluasan sawah ini salah satu cara untuk meningkatkan produksi dengan perluasan areal tanam dengan menambah baku lahan pertanian yang tujuan untuk kesejahteraan petani dan ketahanan pangan nasional.

Kasdam berharap kegiatan ini dapat dilakukan dengan penuh kesabaran, ketulusan dan keseriusan, agar program perluasan sawah tersebut dapat segera terwujud sesuai dengan apa yang telah direncanakan, yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan ketahanan pangan untuk daerah Aceh pada khususnya dan ketahanan pangan Nasional pada umumnya. 

Dikatakan Kasdam, untuk meningkatkan kemampuan deteksi dini dan cegah dini serta lapor cepat dalam mengantisipasi hambatan yang mungkin timbul dari lapangan dengan cepat menetralisir setiap permasalah dengan baik.

''Jaga nama baik TNI AD dan bangun komunikasi dengan Instansi terkait dan kelompok tani sehingga terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat. Disamping itu akan menimbulkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam percepatan perluasan sawah,”pesan Kasdam.

Dalam satgas tersebut juga dihadiri Kepala dinas pertanian Provinsi Aceh Razali Adami, Irdam IM, Danrindam IM, Para Pa Ahli, Para Asisten, LO AL dan AU, Para Asisten, Para Kabalak dan Para Prajurit Kodam IM.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini