Komunitas Moge Touring Jakarta-Banda Aceh


Agus Setyadi - detikOto

Banda Aceh - Sebanyak 35 pengguna motor gede yang tergabung dalam komunitas 121 Chapter Jakarta melakukan touring ke Banda Aceh, Aceh. Mereka ingin menikmati keindahan alam di provinsi berjuluk Serambi Mekkah.
Pantauan detikOto, 35 motor gede ini mengunjungi kawasan Ulee Lheue yang menjadi salah satu lokasi wisata favorit warga Banda Aceh sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (8/3/2016). Di sana, mereka memarkirkan motor dekat pintu masuk pelabuhan dan berfoto ria.

Kehadiran komunitas motor gede ini menarik perhatian pengguna jalan lain. Tak sedikit warga mendekat untuk sekadar melihat-lihat secara dekat atau berfoto dengan latar belakang motor gede. Ada juga sejumlah remaja yang mengajak para penunggang motor tersebut untuk berpose bersama. 

Setelah berada di Ulee Lheue Banda Aceh sekitar 30 menit, mereka melanjutkan perjalanan ke sejumlah lokasi lain dengan pengawalan dua motor gede polisi. Selama berada di ibukota provinsi Aceh, mereka ingin menikmati keindahan alam dan berwisata kuliner.

"Kami dari komunitas 121 chapter ingin menikmati keindahan alam Aceh dan kita harapkan dapat meningkatkan potensi pariwisata Aceh," kata Ketua Komunitas 121 Chapter, Adi Tirtawijaya kepada wartawan di Ulee Lheue Banda Aceh.

Besok pagi, pemotor gede ini akan melanjutkan perjalanan menyusuri pantai barat Aceh. Mereka rencananya akan dilepas dari depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Kegiatan touring tersebut akan berakhir di Medan, Sumatera Utara.

Menurut Adi, selain untuk menikmati keindahan alam Aceh pihaknya juga akan menggelar bakti sosial di sebuah vihara di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Kegiatan tersebut rencananya digelar pada Jumat (11/3/2016) ini.
"Kami target sampai ke Medan itu pada hari Sabtu tanggal 12 mendatang. Di Pematang Siantar kami gelar baksos juga," ungkapnya.
(ddn/ddn)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini