Medco garap proyek Gas 240 juta US Dollar di Aceh

JAKARTA. PT Medco Energi Internasional Tbk akan menggarap proyek gas Blok A di Aceh dengan kontrak senilai US$ 240 juta. Proyek ini digarap oleh anak usahanya, PT Medco E&P Malaka (MedcoEnergi) yang menandatangi kontrak engineering, procurement and construction (EPC) dengan konsorsium dari PT JGC Indonesia dan PT Encona Inti Industri.

Komersialisasi gas pertama akan dimulai pada kuartal I-2018, dimana penandatanganan jual beli gas dilakukan Januari 2015 dengan Pertamina. MedcoEnergi akan memasok gas harian sebesar 58 BBTU per hari, dengan volume gas sebesar 198 triliun BTU selama periode 13 tahun.

Pemegang hak partisipasi blok ini adalah MedcoEnergi 41,67% (operator), KrisEnergy 41,66%, dan Japex 16,67%. JEC adalah konsorsium dari PT JGC Indonesia dan PT Encona Inti Industri.

Asal tahu, JGC telah menyelesaikan pengembangan Kilang LNG Donggi Senoro di Sulawesi Tengah di 2015.

Roberto Lorato selaku CEO MedcoEnergi mengatakan penandatanganan ini merupakan fase pertama dari rencana pengembangan dan monetisasi cadangan Blok A.

Penandatanganan ini juga kembali menegaskan posisi strategis MedcoEnergi sebagai perusahaan energi independen terkemuka di Indonesia, yang akan memberikan kontribusi signifikan untuk pertumbuhan nasional dan mendukung rencana pemerintah dalam pengembangan infrastruktur di propinsi Aceh.(Juwita Aldiani - kontan.co.id)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini