Pangdam IM Pimpin sidang Pantukhir

Panglima Kodam (Pangdam) IM, Mayjen TNI L Rudy Polandi memimpin sidang penilaian Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) tingkat daerah pemilihan calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA 2016 di Aula Rindam IM,

Kegiatan ini diikuti sebanyak 587 Calon Tamtama (Catam). Sidang penilaian ini merupakan tahapan untuk memilih calon prajurit sesuai dengan harapan pimpinan TNI AD. Yaitu mencetak calon-calon prajurit yang berkualitas dalam rangka menciptakan prajurit TNI AD yang profesional.

Dalam kesempatan itu, Pangdam menegaskan kepada seluruh panitia agar seleksi penerimaan dapat dilakukan dengan sangat selektif. Hal ini dikarenakan tidak hanya mencari kuantitas tetapi juga kualitas calon prajurit TNI AD.

Sistem perekrutan, lanjut Pangdam, yang dilaksanakan saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sistem saat ini diawali dengan pendaftaran yang menggunakan sistem online dan seleksi menggunakan sistem gugur, yang dilanjutkan sinergitas panitia penerimaan dari daerah dan pusat.

“Ini bertujuan untuk mendapatkan calon prajurit yang berkualitas, efektivitas waktu dan anggaran serta mencegah penyimpangan terutama KKN dan calo,” tegas Pangdam.

Ada pun hasil Pantukhir tersebut, yakni dari 587 calon Tamtama, hanya terdapat 390 orang yang memenuhi syarat dan siap mengikuti seleksi tingkat pusat.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini