Wong Solo Kuliner Paling Hits di Lhokseumawe

Apabila anda berkunjung ke Lhokseumawe, maka belum lengkap apabila belum singgah di ke warung Ayam Bakar Wong Solo, terletak di jalan Darussalam, Kecamatan Banda Sakti dan letaknya tepat di jantung kota yang dikenal dengan sebutan petro Dollar tersebut.

Warung ini menawarkan konsep berbeda dengan yang lainnya, suasananya bernuansa rumah tradisonal Jawa dan menawarkan konsep makan dengan lesehan. Sehingga lebih santai dan ditambah dengan lingkungan yang nyaman, serta membuat tamu untuk enggan beranjak pergi.

Sesuai dengan namanya, dinamakan Ayam Bakar Wong karena pemiliknya Puspo Wardoyo berasal dari Kota Solo. Ayam Bakar Wong Solo berdiri sejak tahun 1991 di Kota Medan dan membuka gerai di Kota Lhokseumawe pada tahun 2007. Menu andalannya adalah Ayam Bakar dan Ayam Penyet, serta sayur kangkung.

Kelebihannya adalah dalam racikan sambalnya, sehingga mendapatkan rasa khas dan berbeda dengan tempat yang lainnya. Bumbu dasar untuk membuat sambal tersebut langsung diracik sesuai dengan takaran dengan resep spesial sehingga rasanya akan tetap sama di cabang Wong Solo manapun.

Begitu juga dengan sayur kangkung, langsung dipesan dari petani lokal dan kualitas selalu dijaga. Apabila ada sayur yang sudah mulai layu, serta tidak segar lagi maka tidak akan digunakan.
Dalam seharinya kebutuhan kangkung mencapai 100 ikat dan langsung diantar oleh para petani ke warung tersebut, kemudian sayur tersebut disortir kembali oleh petugas, kemudian baru diserahkan kepada juru masak.

Selain itu, minuman yang khas dari warung Wong Solo yaitu Poligami, merupakan campuran dari jeruk, alpukat, sersak dan mangga. Sehingga menciptakan cita rasa yang khas, serta bisa melepaskan dahaga.

Begitu juga dengan teh bunga mawar yang memiliki aroma dan rasa yang khas, serta cara meraciknya juga berbeda dengan teh pada umumnya. 

Wong Solo Lhokseumawe juga melayani pesan – antar, bisa dihubungi melalui 085100003322
Pimpinan Wong Solo Lhokseumawe Revi Satria mengatakan, pihaknya telah mendapatkan penghargaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, sebagai rumah makan terbersih di Aceh.

“Alhamdulillah kita juga mendapatkan penghargaan sebagai rumah makan terbersih dan saat ini di Provinsi Aceh, sudah ada 7 cabang Wong Solo, 6 di Banda Aceh dan 1 di Kota Lhokseumawe,” ujar Revi Satria
Info lebih lanjut :
Jl. Darussalam - Lhokseumawe
0651-7415060
www.wongsolo.com
www.wongsolodelivery.com
IG & Twitter : @wongsolo_resto
Facebook : fb.com/AyamBakarWongSolo
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini