28 Klub Bertanding di Turnamen Sepakbola Bupati Aceh Utara Cup-I 2016

ACEH UTARA – Sebanyak 28 klub sepakbola dari setiap kecamatan se-Kabupaten Aceh Utara mengambil posisi dalam turnamen bergengsi yang akan memperebutkan piala bergilir Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib. Turnamen yang bertajuk Piala Bupati Aceh Utara Cup ke-I tahun 2016 ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan, sejak dibuka Rabu (20/4/2016) di Lapangan Kecamatan Simpang Keuramat.

M Dahlan Ishak, Ketua Panitia, dalam laporannya mengatakan, turnamen tersebut akan memperebutkan hadiah total sebanyak Rp 24,5 juta. Dimana, kata pria yang akrab disapa Maklan tersebut, juara pertama Rp 10 juta, Juara kedua Rp 7,5 juta, Juara ketiga Rp 4 juta, dan juara keempat sebanyak Rp 3 juta. Kemudian, lanjutnya, turnamen ini akan berlangsung selama dua pekan dan setiap harinya akan berlangsung dua laga sekaligus.

“Turnamen ini akan berlangsung selama dua minggu, klub yang akan bertanding sebanyak 28 yaitu 27 klub dari setiap kecamatan dan ditambah 1 klub dari Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU). Dan akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 24,5 juta,” ungkap Maklan.

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, dalam kata-kata sambutan pada pembukaan turnamen tersebut mengungkapkan, turnamen tersebut akan terus bergulir setiap tahunnya untuk mencari bibit olahragawan Aceh Utara masa depan. Kemudian, katanya, dengan berlangsungnya turnamen ini diharapkan dapat menjalin tali silaturrahmi antar kecamatan di Aceh Utara.

“Kami komit akan melaksanakan turnamen ini setiap tahunnya, dengan demikian kita dapat mencari bibit-bibit baru pesepakbola di Aceh Utara. Dengan diadakannya turnamen ini, kita juga berharap dapat menjalin silaturrahmi antar kecamatan juga untuk menjauhi narkoba dengan adanya kegiatan olahraga,” ungkap Cek Mad.

Pada acara pembukaan, terlihat ribuan masyarakat hadir menyaksikan langsung turnamen perdana antara Kecamatan Tanah Luas versus Kecamatan Dewantara, dimana Kecamatan Dewantara unggul dengan skor akhir 3-0. Pada acara pembukaan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan puluhan masyarakat yang memainkan Rapa’i dari Simpang Keuramat yang telah disiapkan panitia. 

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Dandim 0103, Danrem 011 Lilawangsa, Kapolres Aceh Utara, Sejumlah kepada SKPK, Ketua KONI Aceh Utara Misbahul Munir, anggota DPRK Aceh Utara Tgk Fauzan Hamzah dan Arafat, serta Camat dari 27 kecamatan. []

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini