Bahas Harga Beli Sawit, Pengurus PWI Aceh Kunjungi PTPN I Cot Girek

ACEH UTARA - Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh didampingi pengurus PWI Kabupaten Aceh Utara – Kota Lhokseumawe melakukan kunjungan kerja ke PTPN I Cot Girek, dalam kunjungan tersebut pihaknya membahas terkait harga beli sawit yang tidak stabil di Aceh, kunjungan ini diterima langsung oleh keluarga besar PTPN I Cot Girek, Rabu (13/4/2016).

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, yang didampingi ketua PWI Aceh Utara – Lhokseumawe, Sayuti Achmad, dalam pertemuan tersebut membahas terkait persoalan perkembangan perekonomian di Aceh dan Aceh Utara. Menurutnya, selama ini PKS merupakan ujung tombak petani sawit dalam menentukan harga serta menyeimbangkan harga pasar.

“Jadi kunjungan kita lebih untuk membahas persoalan perkembangan perekonomian, terutama tentang harga beli sawit karena PKS merupakan ujung tombak para petani, kita juga merupakan pelopor untuk mengawal persoalan yang dialami masyarakat kita,” ungkap Sayuti Achmad.

Kemudian, pertemuan yang diterima langsung oleh Manager PTPN I Cot Girek,  Ir Firdaus, beserta Humas dan turut didampingi beberapa staf lainnya, juga turut membahas tentang harga beli sawit yang berbeda-beda dengan PKS swasta yang dinilai sangat merugikan para petani di Kabupaten Aceh Utara dan sekitarnya.

“Sangat kita sayangkan ketika PKS swasta membeli harga sawit petani dibawah harga pasar, tapi dalam hal ini pihak PTPN I sangat terbuka terkait harga dan sangat kita apresiasi dengan cara mereka demi menumbuhkan perekonomian petani,” ujar Sayuti Achmad. []

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini