Bupati Aceh Utara Tinjau Pelaksanaan UN

Aceh Utara - Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib memberikan pesan khusus kepada seluruh siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN) agar tetap percaya diri dalam menjawab soal dan selalu berdoa.

"Baca doa dulu sebelum menjawab soal, baca soal dengan cermat. Jangan tergesa-gesa, Insyaallah bisa menyelesaikan soal-soal dengan baik," pesan Bupati yang akrab dengan sapaan Cek Mad kepada siswa saat meninjau UN di sejumlah sekolah di Aceh Utara, Senin 4 April 2016.

Bupati Cek Mad menargetkan, angka kelulusan di Aceh Utara bisa mencapai 100 persen. Pemerintah Aceh Utara kata Cek Mad, terus meningkatkan fasilitas untuk meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Utara. Tahun 2017 mendatang, kata Cek Mad, SMA, SMK dan SMP di Aceh Utara sudah dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dalam kunjungan peninjauan pelaksanaan UN di hari pertama tersebut Bupati Cek Mad mengunjungi SMA Negeri 1 Matangkuli, MAN Matangkuli, dan SMK Negeri 1 Lhoksukon. Orang nomor satu di Aceh Utara tersebut juga terlihat berinteraksi dengan peserta UN dengan menanyakan cita-cita dan akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi mana.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Saifullah mengatakan, tahun ini baru beberapa sekolah yang bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yakni SMA Unggul Lhoksukon, SMK Lhoksukon, SMK Matang Kuli, SMK Tanah Luas dan SMK Dewantara.

"Kita berharap tahun depan sekolah di Aceh Utara siap dengan sarana dan prasana untuk melaksanakan ujian berbasis komputer. Pelaksanaan UN hari ini berlangsung dengan lancar dan aman, semoga ini tetap berlangsung aman hingga selesai UN," katanya. []

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini