Pangdam IM Pimpin Sertijab Danpomdam 

Banda Aceh - Pangdam IM, Mayjen TNI L. Rudy Polandi pimpin serah terima jabatan sejumlah pejabat utama Kodam IM, di Ruang Balai Teuku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda. Jln.Ahmad Yani No 2 Banda Aceh, Jumat (1/4/16).  

Serah terima pejabat utama Kodam IM ini, diantaranya  Danpomdam IM, sebelumnya dijabat Kolonel Cpm Yusri Nuryanto diserah terimakan kepada Kolonel Cpm. Kemas Ahmad Yani Yulianto. 

Pangdam IM Mayjen TNI L. Rudy Polandi mengatakan, serah terima jabatan satuan jajaran Iskandar Muda merupakan sebuah prosesi yang nyata dilakukan dan terjadi sebagai bagian upaya dinamika berorganisasi dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna mening-katkan kinerja organisasi. 

Oleh karena itu, serah terima jabatan para pejabat satuan jajaran Iskandar Muda dan laporan korps kenaikan pangkat perwira Kodam Iskandar Muda ini, hendaknya dapat dipahami sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Kodam IM. 

Pangdam menyampaikan, pada periode 1 April ini sebanyak 110 perwira yang mendapatkan kepercayaan untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, masing-masing dari pangkat Letkol ke Kolonel tiga orang, dari pangkat Mayor ke Letkol 14 orang, dari pangkat Kapten ke Mayor 10 orang, dari pangkat Lettu ke Kapten 66 orang, dari pangkat Letda ke Lettu 16 orang dan Peltu ke Letda satu orang. 

“Saya berharap kepada para perwira yang mendapatkan promosi jabatan dan naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari jabatan yang diterima dan kenaikan pangkat ini,” ujarnya. 

Mayjen L Rudy menyatakan, jabatan yang diamanahkan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana mawas diri untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara seiring dengan upaya-upaya yang telah dilakukan negara dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit. 

Tradisi hari ini merupakan momen yang membahagiakan kita semua, karena para perwira kodam iskandar muda telah dianugerahi peningkatan jenjang karier dan jabatan serta kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. 

Mudah-mudahan keberhasilan yang telah diraih bisa memotivasi seluruh anggota kodam iskandar muda yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode ini, agar lebih tekun dan lebih giat dalam melaksanakan tugas serta menunjukan karya terbaik kepada satuan bangsa dan negara. 

Kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi kepada satuan, sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini