TNI Bersama UPTD PP Samudra Aceh dan Masyarakat  Lakukan Jumat Bersih


Banda Aceh, TNI terdiri dari Personel Penerangan Kodam Iskandar Muda dan Koramil 03/Kuta Alam,bersama UPTD Pelabuhan Perikanan Samudra Aceh serta masyarakat, melakukan Karya Bhakti di Tempat Penjualan Ikan (TPI) lama Desa Lampulo, Kuta Alam Banda Aceh, Jumat (8/4/16) pagi.

Kegiatan Karya Bhakti berupa Jumat bersih yang dilakukan para TNI ini, sebagai bukti kepedulian TNI terhadap rakyat guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Karya Bhakti tersebut di fokuskan dengan membersihkan sampah - sampah yang menumpuk di pinggir jalan, serta mencabut  rumput-rumput liar di tepi jalan maupun selokan, agar ketika terjadi hujan tidak menimbulkan banjir. Sebab, kondisi selokan yang dibiarkan saja akan tersumbat dan dapat menggangu aliran air.

Kaurdal Penerangan Kodam IM, Kapten Inf Ilyas menjelaskan, kegiatan karya bakti dalam rangka Jumat bersih yang dilakukan ini, bertujuan untuk mendorong masyarakat membiasakan hidup bersih dan sehat. Disamping itu, mencegah munculnya berbagai jenis penyakit yang bisa timbul akibat lingkungan yang kurang bersih,"kata Kapten Inf Ilyas saat memimpin Karya Bhakti tersebut.

Selain itu, katanya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memupuk kebersamaan antara TNI dengan komponen masyarakat. "Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh serta membangkitkan kesadaran masyarakat untuk membersihkan lingkungan tempat tinggalnya," Pungkas Kapten Ilyas.

Pada kesempatan tersebut Keucik Lampulo, Samsul Muktar mengungkapkan rasa terima kasih banyak kepada TNI dan UPTD Pelabuhan Perikanan Samudra Aceh, yang mana masih mau peduli terhadap lingkungan yang ada di Desa Lampulo.

"Saya berharap dengan adanya Karya bhakti ini, masyarakat bisa saling menjaga kebersihan lingkungan untuk menciptakan suasana bersih,"harap Keucik Lampulo.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini