HUT Ke-54 Korem 011/LW 150 Kantong Darah Dikumpulkan

Lhokseumawe - Sebanyak 150 kantong darah dapat di kumpulkan Korem 011/LW dalam rangka HUT Ke-54 Korem 011/LW, bertempat di Gedung KNPI Aceh Utara, Senin (9/5), 2016.

Bhakti sosial seperti donor darah yang diikuti sebanyak 200 orang peserta dari berbagai Intansi TNI yang ada di jajaran Korem 011/LW, Polri dan masyarakat Lhokseumawe, nantinya hasil darah yang telah terkumpul akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara.

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH melalui Kepala Staf Korem 011/Lilawangsa Letkol Inf Handoko Prasetyo menyampaikan, kegiatan bakti sosial seperti donor darah yang dilaksanakan tersebut, masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-54 Korem 011/Lilawangsa.

Selain itu, pada hari puncak HUT Ke-54 Korem 011/Lilawangsa nantinya, tepatnya pada Hari Sabtu (14/5) 2016, akan dilaksanakan Sholat Magrib, Isya secara berjama'ah, dan Istighosah (Zikir bersama), di Masjid AL-fitrah Asrama Korem 011/Lilawangsa, dilanjutkan acara Syukuran bertempat di Lapangan Tenis Korem 011/Lilawangsa, dengan rangkaian acara  dilaksanakan santunan kepada anak yatim yang ada di seputaran Korem 011/Lilawangsa, pungkas Letkol Inf Handoko.

Pada acara hari puncak nantinya turut dihadiri para Dandim dan Danyonif jajaran Korem 011/LW, para Komandan Satuan AL, AU, dan para prajurit TNI, PNS dan keluarganya yang berada di jajaran Korem 011/LW.

Sementara itu, Kepala Humas Unit Donor Darah Fauzi Abubakar menyampaikan, kami sangat mengucapkan mengapriasi terhadap pihak Korem 011/Lilawangsa, dimana saat ini PMI Aceh Utara sedang mengalami kekosongan darah, karena disebabkan minimnya relawan pendonor dalam dua bulan terakhir ini.

"Untuk kebutuhan darah di PMI Aceh Utara dalam sebulannya harus menyediakan setok darah sebanyak 500 kantong, namun dalam dua bulan terakhir ini target tidak tercapai. Sisa setok darah hingga pagi tadi di PMI Aceh Utara hanya tertingal 37 kantong darah, yang terdiri dari B1 O2, dan cadangan darah O, dan AB," jelas Fauji.

Selain itu, pada hari Jumat kemarin ada seorang masyarakat yang membutuhkan darah, karena stok darahpun tidak ada, pada hari ini Senin darah tersebut baru didapat, dengan adanya kegiatan seperti ini kami sangat mengapresiasi, dikarnakan di PMI Aceh Utara sedang keritis darah, Pungkas Fauji.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini