Jelang Ramadhan, Pemkab Bireuen Santuni 3. 809 anak yatim

Bireuen – Menjelang masuknya bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Bireuen menyantuni 3. 809 anak yatim, penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Bireuen kepada Dua puluh lima anak yatim yang dipusatkan di Aula Kantot Camat Kecamatan Gandapura, Senin (30/5/2016).

Bupati Bireuen, H. Ruslan M. Daud menjelaskan, untuk santunan anak yatim yang ada di Kabupaten Bireuen pada tahun 2016 Pemkab Bireuen mengalokasikan dana melalui APBK sebanyak Rp 2,3 Milyar. Santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bireuen terhadap anak yatim.

“Di Kecamatan Gandapura terdapat 330 anak yatim yang akan mendapat santunan setiap anak yatim menerima Rp200.000, hal ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak yatin oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen. Jangan diliat jumlahnya, tapi ini menjadi bukti Pemkab Bireuen cukup peduli dengan anak yatim," jelas Bupati didampingi Camat Kecamatan Gandapura, Yusri SHi.
Kadis DPKKD Kabupaten Bireuen, Drs. Tarmidi, M. Si menuturkan, Jumlah Dana yang disalurkan pada 2016 mencapai 2,3 Milyar dengan penerimah 3809 anak yatim di 17 Kecamatan di Kabuapten Bireuen.
Penyaluran santunan anak Yatim hari ini juga dilakukan secara serentak di 17 Kecamatan, tahap pertama disalurkan menjelang hari meugang menyambut bulan Ramadan. Sementara penyaluran tahap kedua akan dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri dan untuk penyaluran tahap ketiga dilakukan menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Setiap tahap anak – anak yatim tersebut mendapat santunan Rp. 200 ribu,” rinci Tarmidi.
"Alhamdulillan anak yatim terlihat senang dan gembira, waktu kami tiba di kantor Camat Gandapura, kami disambut dan dipeluk mereka, saya cukup terharu," katanya.

Dari hasil dialog dengan anak yatim, uang santuanna itu akan mereka gunakan untuk beli baju baru dan ada juga untuk sekolah.

"Yang terpenting sebagai pemerintah kami sudah berusaha semampu mungkin untuk membantu anak yatim, kita berharap pada tahun 2017 nanti Pemerintah Bireuen dengan dukungan DPRK bisa kita bantu seluruhnya, tidak ada yang tersisa," katanya.(Yudi WBC)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini