Pengurus Forum Alumni Pesantren Misbahul Ulum Paloh Dilantik

LHOKSEUMAWE – Pengurus Forum Silaturrahmi Alumni Pesantren Modern Misbahul Ulum (For-PMMU) Paloh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, periode 2016-2019 dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan Ketua Yayasan pesantren, Zainal Abidin M.Ak, yang berlangsung di komplek pesantren tersebut, Sabtu (14/5/2016).

Zainal Abidin saat melakukan pelantikan tersebut mengharapkan, wadah yang sudah terbentuk tersebut diharapkan menjadi mitra yayasan dalam mengembangkan pesantren. Kemudian, lanjutnya, dengan bersatunya seluruh alumni diharapkan mampu mengoptimalkan potensi santri dan santriwati.

Ustaz Zainuddin Amir, Pembina For-PMMU dalam kesempatan yang sama juga mengharapkan kepada seluruh alumni untuk tidak semata-mata memikirkan kemajuan organisasi sendiri. Karena, menurutnya, para alumni pesantren juga memiliki peran dalam membangun kemajuan Islam dimanapun dia berada.

Teungku Muharuddin S.Sos.I, ketua umum For-PMMU, selesai pelantikan mengatakan, kepada alumni dan pengurus untuk dapat bekerjasama dalam menjalankan roda organisasi dan program yang telah dicanangkan. Dikatakannya lagi, kunci sukses dalam berorganisasi adalah supaya tidak pernah mengharap sesuatu dari organisasi namun berikanlah sesuatu untuk organisasi.

“Kepada seluruh alumni untuk dapat bersatu dan bergabung dalam wadah yang sudah kita bentuk ini, kemudian kepada pengurus mari sama-sama kita bekerja menjalankan program yang telah kita susun, dan memberikan kontribusi kepada pesantren,” ujar Teungku Muhar, yang juga ketua DPR Aceh.

Bakti Sosial

Dalam kesempatan tersebut, ratusan alumni yang hadir melakukan kegiatan bakti sosial dan gerakan penghijauan pesantren. Bakti sosial yang ikut bekerjasama dengan BLHK, Dinas Kebersihan, Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe tersebut melakukan pembersihan umum, pemberantasan sarang nyamuk beserta fogging. Kemudian, para alumni juga menanam 50 pohon berbuah di komplek pesantren tersebut dalam rangka gerakan penghijauan.

Berikan 2 Tiket Umrah

Para alumni juga menyerahkan 2 tiket umrah kepada Ustad Zainuddin Amir S.Ag beserta isterinya Ustazah Mardiah S.Pd, yang diserahkan langsung oleh Ketua For PMMU, Teungku Muharuddin S.Sos.I, yang didampingi sejumlah perwakilan alumni lainnya, diantaranya Lukman Abubakar, Hermansyah M.TH, M.Hum, dan Ismail Muhammad Bintang.

 

“Apresiasi ini kita berikan kepada guru Pesantren Modern Misbahul Ulum, yang memiliki jasa dan dedikasi yang tinggi terhadap perkembangan Misbah, dan oleh alumni memilih ustad Zainuddin Amir beserta isterinya sebagai penerima alumni award pada tahun ini,” ujar Teungku Muhar.

 

Menurutnya lagi, alumni award itu terlaksana berkat seluruh dukungan dan donasi dari alumni dan angkatan pesantren modern misbahul ulum, dari angkatan pertama hingga angkatan delapan belas. Kemudian, lanjutnya, pemberian alumni award itu dimulai pada tahun ini sehingga diharpakan akan terus berlangsung ditahun tahun berikutnya. []

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini