Xtrim Bireuen Gelar Grasstrack

Bireuen | Acehinfo.Com- Xtrim Bireuen Gelar Super Grasstrack, 7-8 Mei 2016
Tingginya minat penggemar olahraga motor trail di wilayah Aceh, membuat klub-klub termotivasi menggelar kejuaraan grasstrack. Nyaris setiap minggu ada saja kompetisi balap garuk tanah dihelat.

Seperti yang terjadi di Bireuen. Kabupaten yang baru saja usai menggelar grasstrack dua minggu lalu (23-24/4), kini kembali akan dipentas Super Grasstrack di sirkuit Xtrim Cot Trieng, Bireuen pada Sabtu dan Minggu, 7-8 Mei 2016.

"Event ini dalam rangka memperingati HUT Xtrim Bireuen yang kedua. Kami ingin suasana lain dengan mengadakan kejuaraan super grasstrack," beber Azhari, Ketua Xtrim Bireuen.

Sebagai info, Kabupaten Bireuen menjadi wilayah otonom sejak tahun 2000 sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Utara. Meski luasnya 1.899 km2 dengan jumlah jiwa sekitar 500 ribu, ternyata menyimpan potensi balap garuk tanah yang cukup tinggi.

Sejatinya, Xtrim Bireuen adalah komunitas trail adventure, didirikan atas kesamaan visi dan misi yang berafiliasi dengan komunitas nasional Xtrim Indonesia. Sudah banyak cabangnya tersebar di seluruh Nusantara, termasuk wilayah Aceh.

"Awalnya hanya ada 15 orang. Kini sudah ada 52 anggota dan kejuaraan ini kami buat dari dana yang dikumpulkan anggota. Alhamdulillah cukup untuk menggelar satu balapan," kenang  Ketua Xtrim Bireuen Azhari.

Hebatnya, sudah ada sirkuit sendiri milik anggota klub. "Meski tak terlalu luas, tapi cukuplah untuk dipakai sebuah kejuaraan," ujar Azhari yang mengaku tak ada sponsor produk khusus yang mendukung.

Ada 7 kelas yang tersedia. Mulai dari Bebek 4-tak 130cc non kategori, Bebek campuran modifikasi non kategori, Campuran modifikasi non kategori, Bebek campuran modifikasi pemula Aceh, Campuran modifikasi pemula Aceh, Campuran modifikasi pemula khusus Kabupaten Bireuen dan yang juga seru disediakan kelas spesial Executive adventure.( Yudi WBC)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini