80 Penyair Dari Delapan Negara Berkumpul di Banda Aceh

BANDA ACEH - Sekitar 80-an penyair dari delapan negara dijadwalkan akan menggelar pertemuan dalam kegiatan Temu Penyair Internasional pada 15-18 Juli 2016 di Banda Aceh. Kegiatan itu dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bekerjasama dengan Lapena (Intitut Kebudayaan dan Masyarakat) Aceh.

Delapan negara yang akan mengirimkan penyairnya ke Aceh nanti yaitu, Republik Iran, Korea Selatan, Meksiko, Jepang, Thailand, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Indonesia.
Dalam kegiatan itu, akan digelar sejumlah acara seperti seminar internasional, peluncuran buku antologi puisi tunggal karya para peserta Temu Penyair, bedah buku, apresiasi dan ekspresi karya, City Tour bagi peserta. Serta melakukan ziarah budaya ke Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kepala Disbudpar Aceh, Drs Reza Fahlevi M.Si dalam rilisnya kepada Serambi Minggu (12/6) mengatakan, temu penyair internasional itu akan dijadikan ajang silaturahmi oleh penyair dari delapan negara. Dalam kegiatan itu, mereka akan hadir ke Aceh untuk merekam suasana perdamaian di Aceh, situs kebudayaan, jejak Tsunami, dan keindahan alam.

Koordinator kegiatan, Helmi Hass mengatakan, temu penyair itu sudah dipersiapkan sejak awal April 2016.

“Untuk peserta dari luar negari sudah kami finalkan kehadirannya, kini hanya tinggal mengundang peserta dari Aceh. Karena dananya sangat terbatas, mungkin pesertanya nanti hanya antara 80 sampai 100 orang saja” sebut Direktur Eksekutif Lapena tersebut.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini