Afdhal Khalilullah Mukhlis dilantik sebagai ketua KNPI Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Illiza Sa`aduddin Djamal menghadiri acara pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banda Aceh di gedung Amell Convention Hall, Jumat (3/6/2016) malam.

Afdhal Khalilullah Muhklis dilantik sebagai ketua KNPI Kota Banda Aceh  periode 2016-2019 mengantikan ketua sebelumnya, Hasnanda Putra. Ia dilantik langsung oleh Ketua DPD KNPI Aceh, Jamaluddin, bersama ratusan pengurus lainnya.

Walikota Banda Aceh dalam sambutannya mengatakan merasa bangga dan bahagia melihat kemajuan pemuda KNPI selama ini yang semakin kreatif. Ia menilai ini merupakan hasil kaderasisasi yang cukup baik.

“Selamat bagi pengurus baru, kerja nyata menunggu anda. Kota Banda Aceh akan selalu berdampingan dengan KNPI. Keberhasilan selama ini merupakan hasil komunikasi yang sangat baik hingga bisa membangun kota ini kearah lebih baik,” ujar Illiza.

Illiza berharap KNPI Banda Aceh terus membangun generasi positif  untuk menghadapi tantangaan global. Ia juga sangat mengapresiasi KNPI yang telah membuat gerakan pemuda subuh berjamaah yang membuktikan pemuda lebih menganggap penting memenuhi panggilan Allah.

Sementara itu ketua demisioner KNPI Banda Aceh, Hasnanda Putra, dalam pidatonya menyatakan bahwa Banda Aceh merupakan kota paling toleran di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan pemeluk agama non-Islam bisa nyaman melakukan ibadah di kota ini.

“Di sini ada berbagai macam pemeluk agama. Mereka bisa mendirikan tempat ibadah dan bisa nyaman beribadah di sini tanpa gangguan dan selanjutnya merupakan tugas pemuda untuk mempromosikan ini,” ujar Hasnanda.

Dalam acara ini Illiza menyerahkan penghargaan KNPI Banda Award 2016 kepada pemuda kreatif Banda Aceh. Award pemuda kreatif tersebut diberikan kepada 10 kategori yaitu pemuda peduli sejarah, usaha pemuda kreatif, pemuda peduli syariat dan wisata Islami, pemuda pegiat seni, pemuda peduli lingkungan, pemuda inovatif, wira usaha muda, sineas muda, pemuda pegiat media sosial, dan kategori pemuda master of ceremony (MC).

 

Daftar penerima Award

1.      Kategori Pemuda Peduli Sejarah, Miswar, dari komunitas Masyarakat Peduli Sejarah (MAPESA).

2.      Kategori Usaha Pemuda Kreatif, Khairul Fajri. Pemilik usaha Ija Krong,

3.      Pemuda Peduli Syariat dan Wisata Islami, Ustaz Zul Arafah. Pencetus Gerakan Subuh Berjamaah.

4.      Pemuda Pegiat Seni, Cut Putri Aya Sofia. Dari Dewan Kesenian Banda Aceh,

5.      Pemuda Peduli Lingkungan Nanda Satria dari Komunitas Sahabat Hijau,

6.       Pemuda Inovatif, Ayu Ulia,

7.      Wirausaha Muda, Said Muhammad Iqbal. Pemilik NA Coffee, Hadrah Wedding, dan Hadrah Properti,

8.      Sineas Muda Kreatif, Jamal Fonna dari Aceh Documentary,

9.      Pemuda Pegiat Media Social, Irwandi. dDari komunitas I Love Banda Aceh,

10.   Master of Ceremony, Dosi Alfian. (hfz)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini