Ketua FSKN Aceh,TRK Gelar Hari Lahir Pancasila


Suka Makmue- Ketua Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) Aceh Teuku Raja Keumangan SH MH rabu(01/06) menggelar kegiatan hari lahirnya Pancasila yang berlangsung secara khidmat,dan kegiatan tersebut yang perdana dilakukan oleh TRK di Aceh.Kegiatan hari lahirnya Pancasila tersebut dilaksanakan dirumah kediaman ketua FSKN Aceh di Gampong Latong kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya.
   
Dalam kegiatan tersebut,di hadiri oleh Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini,Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi SH MH,Setdakab Nagan Raya Drs HT Zamzami Ts MM,SKPK dalam lingkup Pemkab Nagan Raya,Organisasi Pemuda Pancasila Nagan Raya,pejuang veteran Nagan Raya,serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam wilayah Kabupaten setempat.
    
TR Keumangan SH MH sapaan akrab TRK selaku ketua Forum Silaturahmi Keraton Nusantara Aceh dalam sambutannya mengatakan,peringatan hari lahirnya Pancasila yang telah ditetapkan sebagai hari besar Nasional tersebut,yang perdana dilkukan oleh FSKN Aceh yang berlangsung di Kabupaten Nagan Raya.Tujuan peringantan hari lahirnya falsafah Pancasila,untuk menguatkan serta meningkatkan kecintaan terhadap NKRI dan menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar ideologi Negara Indonesia.
      
Selain itu TRK juga menambahkan,dengan peringatan hari Pancasila yang perdana oleh FSKN Aceh tersebut,untuk meningkatkan pemahaman butir butir pancasila terhadap masyarakat,guna untuk dapat hidup bersatu dalam bingkai persatuan dan kesatuan yang utuh.TRK juga berharap dengan semangat hari Pancasila,masyarakat Aceh umumnya dan khususnya Kabupaten Nagan Raya dapat hidup rukun dan damai dalam melakukan aktivitas sehari hari.
      
Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini dalam sambutan juga mengatakan,kegiatan hari lahir Pancasila yang diperingati oleh FSKN Aceh tersebut,merupakan momentum yang perdana di Kabupaten Nagan Raya,dan hal tersebut sungguh luar biasa pasalnya Ketua FSKN Aceh TRK mampu menciptakan gagasan untuk memperingati hari lahir pancasila yang telah ditetapkan sebagai hari besar nasional oleh Pemerintah Pusat.Dan jajaran Pemkab Nagan Raya memberikan apresiasi terhadap TRK yang telah menggagas kegiatan tersebut.
     
Disisi lain,HT Zulkarnaini juga menambahkan,dengan semangat hari pancasila untuk dapat menjaga kekompakan dan persatuan dalam wilayah kabupaten Nagan Raya dari gangguan  pihak manapun,guna untuk menciptakan kenyamanan serta kedamaian masyarakat dalam melakukan kegiatan disegala bidang,serta dalam melanjutkan pembangunan Kabupaten Nagan Raya dimasa mendatang.
       
Dalam kegiatan tersebut,Ketua Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) Aceh Teuku Raja Keumangan SH MH,juga memberikan santunan untuk pejuang veteran Kabupaten Nagan Raya,guna untuk mengenang jasa pejuang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia puluhan tahun yang lalu.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini