Kinerja Bupati Bireuen Beda Dengan Bupati Lain

BIREUEN, ACEH -  Memaknai momentum Ramadhan bulan yang suci, pemerintah Kabupaten Bireuen menggelar serentetan safari Ramadhan setiap hari dengan dipimpin langsung oleh kepala pemerintahan Kabupaten Bireuen H Ruslan M Daud. Safari Ramadhan ini telah di mulai sejak dua (2) Ramadhan dan akan ditutup pada duapuluh tujuh (27) (penghujung Ramadhan) nanti.

Dikatakan Kepala bagian humas dan Protokuler Pemerintah Kabupaten Bireuen, Bapak Bupati tak pernah absent memimpin safari Ramadhan kesetiap pelosok seluruh kecamatan di Kabupaten Bireuen yang berjumlah 17 Kecamatan. Safari Ramadhan ini setiap hari dimulai pada jam 15.30 lebih (salat asar berjamaah) hingga usai terawih yang kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif masyarakat bersama Bupati Bireuen, selalunya jam 11.00 malam baru kami pulang dari setiap kunjungan Safari Ramadhan, ujarnya.

Dalam setiap pertemuan dan tatap muka dengan para tokoh masyarakat, cendikiawan, pemuka agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan, Bupati Ruslan menerima semua masukan yang disampaikan mereka, masukan itu di catat untuk kemudian di evaluasi dan apabila tidak melanggar aturan maka akan di kerjakan. Ada ketika urgen kasus, maka masukan dan permintaan masyarakat lasung ditindaklanjutinya dengan memerintahkan Kepala SKPK (kepala dinas)/Kepala Badan oleh Bupati untuk secepat mungkin dibereskan, jelas Andri.

Ditemui terpisah media ini, Bupati Bireuen H Ruslan M Daud memberitau, kegiatan dalam rangka safari Ramadhan tahun ini merupakan kegiatan rutin untuk melaksanakan ibadah wajib dan sunat terawih berjamah bersama warga, “Saya selalu rindu bertemu warga saya, makanya di bulan Ramadhan-pun saya melepaskan rindu dengan mereka,” tutur Ruslan.

Safari Ramadhan ini juga bisa dikatakan saweu (menjumpai) rakyat sekaligus menjemput masukan dari mereka serta melihat kondisi Gampong, dan juga silaturrahmi sehingga kami di pemerintahan Kabupaten dengan warga selalu terbina kerjasama yang baik.

Salah seorang warga Bireuen Musriadi kepada media ini bercerita panjang lebar, Ia menyebutkan, Bupati Bireuen beda dengan Bupati lain, jarang ada Bupati yang setiap malam Ramadhan turun ke Gampong (desa-red) mengerjakan shalat berjamaah bersama warga, ini saya kira Bupati paling berprestasi di zaman ini.

Tidak hanya itu, menurut  Musriadi tindakan Bupati Ruslan yang mau berdialog dan berdiskusi langsung dengan warga di Gampong-Gampong, telah mendapat apresiasi yang luar biasa dari seluruh masyarakat, kalau tidak percaya, media bisa tanyakan langsung ke warga bagaimana mereka melihat kinerja Bupati Bireuen selama ini, hingga shalat terawih pun tiap malam Ia laksanakan bersama rakyatnya.

Bupati Bireuen H Ruslan M Daud adalah Bupati yang rajin bekerja, baik itu untuk kemaslihatan rakyat maupun untuk kemaslihatan agama, lihat saja pembanguanan Bireuen selama ini, cukup luar biasa, Musriadi berujar.

Dia menambahkan, Bupati Ruslan juga dalam setiap kunjungan safari Ramadhan setiap hari telah menuntaskan janjinya dengan menyerahkan kendaraan roda dua kepada Imam Gampong (imam desa) sehingga para pimpinan agama setiap Gampong itu bisa lebih mudah dalam menjalankan kerja dan menghidupkan roda pemerintahan, Bupati Ruslan The Best One Bupati (satu-satunya Bupati yang terbaik), tutup Musriadi. (TARMIZI A. GANI).

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini