Menjelang Idul Fitri, Cek Mad Santuni 4250 Anak Yatim di Aceh Utara



Aceh Utara - Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib atau yang akrab disapa Cek Mad menyerahkan santunan untuk 200 anak yatim piatu di Masjid Bujang Salim, Krueng Geukuh, Aceh Utara, Selasa malam 28 Juni 2016.

Selain menyerahkan santunan anak yatim piatu, orang nomor satu di Aceh Utara ini juga berbuka bersama anak yatim piatu, 27 camat se Aceh Utara, Muspika dan tokoh masyarakat Aceh Utara. 

“Pada bulan suci ini kita harus banyak-banyak melakukan amal dan ibadah termasuk memberikan santunan untuk anak Yatim dan masyarakat yang membutuhkan, mereka harus menjadi perhatian kita semua, apalagi ini menjelang Idul Fitri,” kata Cek Mad.

Pada bulan Ramadan tahun ini kata Cek Mad, Pemerintah Aceh Utara menyantuni 4250 anak yatim piatu yang tersebar di 27 kecamatan di Aceh Utara. Dana santunan ini berasal dari zakat dan infaq yang dikelola oleh Baitul Mal Aceh Utara. 

“Kita sudah membentuk tim khusus untuk menyalurkan santunan anak yatim piatu di 27 kecamatan di Aceh Utara, sebelum hari raya tim ini sudah menyalurkan semuanya kepada anak yatim,” kata Cek Mad.

Dalam sambutan Bupati Aceh Utara Cek Mad berpesan kapada anak yatim piatu, agar tidak meninggalkan salat lima waktu, rajin mengaji dan juga belajar.

“Rajin salat, mengaji dan belajar sungguh-sungguh, sehingga menjadi anak yang bertaqwa kepada Allah SWT,” kata Cek Mad.

Pemberian santunan anak yatim piatu ini kata Cek Mad merupakan wujud program tanggung jawab sosial Pemerintah Aceh Utara yang dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya pada bulan Ramadan.

“Selain di bulan Ramadan, Pemerintah Aceh Utara juga rutin menyalurkan bantuan untuk anak yatim piatu, anak-anak kita ini juga harus mendapat pendidikan yang layak, maka mari sama-sama kita bangun semangat sosial untuk membantu anak yatim ini,” ujar Cek Mad dihadapan tokoh masyarakat Aceh Utara.

Pada kesempatan tersebut, Cek Mad  juga menyampaikan agar masyarakat Aceh Utara harus meningkatkan kegiatan pengajian yang sudah berlangsung di setiap kecamatan dan gampong, demi meningkatkan ilmu agama di Aceh Utara.

“Untuk meningkatkan pemahaman agama islam, mari sama-sama kita ramaikan pengajian rutin yang sudah berlangsung di setiap gampong di Aceh Utara,” pesan Cek Mad kepada masyarakat Aceh Utara.[]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini