Pangdam Iskandar Muda Buka Puasa Bersama Insan Pers

BANDA ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen L. Rudy Polandi beserta Ibu Persit Kartika Candra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Wiwik L. Rudy Polandi gelar buka puasa bersama 150 Wartawan Se-Kota Banda Aceh di kediaman Pangdam, Jalan Prof. A. Majid Ibrahim I, Kecamatan Meuraxa, Kota Madya Banda Aceh, Kamis (23/6).

Pangdam menyampaikan “Saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada para insan Pers, serta undangan lain nya yg telah berkenan menghadiri undangan kami, mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat lebih memperkuat kebersamaan dan hubungan silaturahmi diantara kita, ini merupakan momentum yang baik, dimana dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah dan suci ini, kita dapat mendekatkan diri dan memperbanyak amal ibadah kepada Allah serta merupakan bentuk kepedulian antar sesama manusia, khususnya bagi Kodam Iskandar Muda dengan para rekaan-rekan wartawan semua”

“Silaturahmi yang intensif degan insan pers merupakan hal penting dalam membangun komukasi dan juga untuk mendapatkan dari rekan - rekan wartawan yang merupakan penyambung antara TNI dgn masyarakat dalam memelilara serta meningkatkan kemanunggalan TNI - Rakyat khusus nya di wilayah Provinsi Aceh, Saya memahami tugas Insan Pers begitu berat, satu sisi harus menyampaikan informasi atau berita kepada publik secara tepat dan cepat, di sisi lain harus mempertimbangkan manfaat maupun mudharat nya , serta dampak dan kepentingan yang lebih luas khsusnya di wilayah Aceh sehingga dibutuhkan kearifan Aceh dalam menyajikan berita dengan cara mengkomunikasikan dengan mengkonfirmasikan setiap berita agar tidak bertentangan dengan kejadian sebenarnya dan tidak menimbulkan dampak negatif”

“Kodam Iskandar Muda sangat terbuka dan menerima masukan dari berbagai pihak terutama Insan Media guna perbaiki kinerja di masa yang akan datang, Saya berharapt Insan pers mampu tampil sebagai embun penyejuk, menjawab pertanyaan dan penunjuk jalan bagi masyarakat, komitmen yang tulus dari para jurnalis akan memiliki pengaruh yang sangat signifikan bagi pembangunan masa depan Provinsi Aceh”

“Saya selaku Pangdam IM dan Pribadi mengucapkan terima kasih atas segala apresiasi dan dukungan Insan pers yang selama ini telah terjalin dengan baik dan sinergis, serta ke depan tentunya harus lebih kita tingkatkan lagi, Perlu saya sampaikan kepada insan pers bahwa tidak lama lagi kita akan memasuki pesta demokrasi, jadi pesta demokrasi itu bukan pesta berantam dan ini juga sudah disampaikan kepada para Kandidat Gubernur yang akan muncul nanti agar menahan masanya supaya jangan terjadi konflik nanti nya”

“Saya berada di Aceh ini sudah menngalami tiga pase yaitu masa Darurat Militer (Darmil), transisi masa drh.Irwandi Yusuf dan masa transisi Pak dr. Zaini Abdullah, menjelang Pilkada sekarang ini mudah - mudahan kedepan benar-benar demokrasi dan kita berharap pesta demokrasi ini jangan ada kejadian - kejadian seperti yang dulu ada nya penembakan oleh orang tak dikenal (otk) dan sekarang mari kita hilangkan Image otk dan mari kita mengedepankan hukum,  jika ada yang melanggar tangkap dan proses secara hukum” imbuh Pangdam.

Dalam kegiatan tersebut,  Penceramah Kapten  Caj Dudu Badrul Salam  untuk memberikan taushiyah santapan rohani tentang ilmu Agama, kemudian Pangdam juga memberikan doorprize berhadiah kepada wartawan yang bisa menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan dan bingkisan kain sarung  kepada para wartawan yang hadir.

Hadir Irdam IM Kolonel Inf Fajar Budiman, Para LO Kodam, Para Asisten Kasdam IM, Para Ka Balak Kodam, Kasdim 0101/BS Letkol Inf Jaka Sutanta, Ketua PWI Aceh Drs. Tarmilin, Penasehat PWI T. Harun Keuchik leumiek, Sekretaris PWI Aceh Adlin, Pimpinan Aceh TV Drs, Dahlan TH., Pimpinan Media Rakyat Aceh Imran Djoni, Pimpinan Media Medan Bisnis H. Anwar, Metro TV Ali Raban dan Para Insan Pers dari media cetak maupun elektronik.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini