Panglima TNI, Fasilitas Pos Pulau terluar Indonesia Segara Diperbaiki


Banda Aceh - Di sela - sela kegiatan Safari Ramadhan 1437 H/2016 M di Markas Kodam Iskandar Muda, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyempatkan diri mengunjungi Prajurit TNI di pos Pulau Rondo yang melaksanakan tugas pengamanan pulau terluar, yang merupakan wilayah terdepan Indonesia dan terletak di ujung utara Barat Indonesia, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Jumat (17/6).

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nenny Gatot Nurmantyo, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Pramono, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Bonar Hutagaol dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi.

Dalam kesempatan tersebut, selain bertatap muka dengan para prajuritnya, Panglima TNI beserta rombongan meninjau tempat tinggal (barak) para prajurit yang sedang melaksanakan tugas pengamanan Pulau Terluar Indonesia, serta menampung aspirasi para prajurit tentang kendala-kendala yang dihadapi selama melaksanakan pengamanan, diantaranya masalah air tawar, listrik dan tempat tinggal yang sudah tidak layak huni. Selain itu juga Fasilitas lain di pulau tersebut yang cukup penting yaitu tempat bersandar perahu (Sea Raider) dan akses tangga jalan menuju pos.

Dengan segala keterbatasan yang ada di areal yang memiliki luas berkisar 2,5 hektare tersebut,  Pulau Rondo di jaga oleh prajurit-prajurit terbaik TNI dari satuan Kodam IM dan Korp Marinir TNI AL yang bertugas sebagai penjaga dan pengawal kedaulatan wilayah di pulau terluar NKRI.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan, bawah segala fasilitas yang berada disini, akan segera diperbaiki dan direalisasikan segala kebutuhan para prajurit yang berada di Pulau Rondo. “Jaga kesehatan dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini