Pemkab Nagan Raya Santuni Anak Yatim dan Penyandang Cacat

Suka Makmue- Pemerintah Kabupaten Nagan Raya rabu(08/06) melalui Bagian Keissra Setdakab Nagan Raya menyerahkan secara simbolis bantuan untuk ribuan anak yatim dan penyandang cacat dengan jumlah Rp.2.695.000.000.Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini yang diwakili Kepala Bappeda Nagan Raya TR.Keumangan SH MH,yang berlangsung di Mesjid Jamik Nurul Iman Gampong Alue Bilie Kecamatan Darul Makmur.

Bantuan yang diserahkan tersebut untuk anak yatim se kabupaten Nagan Raya berjumlah 3.800 orang serta 1.590 orang penyandang cacat, Sedangkan untuk per anak yatim diberikan Rp.500.000,- dan untuk penyandang cacat Rp.795.000,-.Bantuan dana yang diberikan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk Anak yatim dan Penyandang cacat,merupakan rasa tanggung jawab serta kepedulian Pemkab setempat terhadap bantuan sosial kemanusiaan dalam menghadapi bulan suci ramadhan serta menghadapi Idul fitri 1437 H,kata Juru bicara Pemkab Nagan Raya Asda Kesuma,BA.

Selain itu,bantuan sosial kemanusiaan tersebut juga merupakan kegiatan rutin Pemkab Nagan Raya untuk menyantuni anak yatim serta penyandang cacat saat bulan ramadhan,guna untuk dapat memenuhi kebutuhan dalam menghadapi hari lebaran idul fitri.

Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini melalui kepala Bappeda Nagan Raya TR Keumangan SH MH  mengatakan,bantuan yang diserahkan Pemkab Nagan Raya untuk anak yatim dan penyandang cacat,merupakan rasa tanggung jawab serta rasa kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan,pasalnya anak yatim dan penyandang cacat sudah kewajiban Pemkab setempat untuk menyantuni saat bulan suci ramadhan serta menghadapi Hari raya idul fitri.

 Selain itu TRK Juga mengatakan,bantuan yang diberikan tersebut dapat dipergunakan sebaiknya dalam menghadapi puasa serta lebaran idul fitri,meskipun bantuan tersebut tidak mencukupi untuk kebutuhan hari raya,untuk kedepan kepala Bappeda Nagan Raya akan menambahkan anggaran untuk bantuan sosial kemanusiaan tersebut.Selain itu,TRK juga menambahkan,untuk tahun mendatang Bappeda Nagan Raya akan merancang pemberian santunan untuk orang yang meninggal dunia,menurut TRK bantuan tersebut akan diberikan Rp.5 juta untuk setiap orang yang meninggal dunia,semoga perencanaan tersebut akan dikabulkan oleh pihak lain.ungkap TRK.

Pemkab Nagan safari Ramadhan

Dalam menghadapi bulan suci ramadhan 1437 H,pemerintah Kabupaten Nagan Raya juga melakukan safari ramadhan setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Nagan Raya,guna untuk menyampaikan dakwah agama dan pesan pesan pembangunan terhadap masyarakat.

   
Untuk kegiatan safari ramadhan tersebut,akan berlangsung sejak (08 s/d 22/06) sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.Dan camat dalam Kecamatan masing masing,agar dapat menyampaikan pelaksanaan safari ramadhan kepada masyarakat,supaya dapat menyiapkan tempat untuk tim safari ramadhan yang akan hadir ke gampong tersebut.

     
Dalam safari Ramadhan  1437 H,tim safari ramadhan akan menyapaikan pesan dakwah agama serta pesan pembangunan disegala bidang.Untuk juru dakwah yang akan menyampaikan dakwah keagamaan,Pemkab Nagan Raya telah menunjukkan Ustad Ramali Lubis serta Tgk.Ibnu Arhas yang kan menyampaikan ceramah agama selama berlangsung safari ramadhan 1437 H.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini