Polda Aceh Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Rencong 2016

Polda Aceh Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Rencong 2016
Menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2016 ini, Polda Aceh melakukan apel gelar pasukan Operasi Ramadhan dan Hari Raya (Ramadniya) Rencong 2016 dipimpin Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs.Rio S Djambak, di Halaman Mapolda Aceh, Banda Aceh, Kamis (30/06/16).

Kegiatan diikuti oleh Personil Polda Aceh, Kodam IM, Kejaksaan Negeri , Satpol PP, Dishub, Senkom Polri, Saka Bhayangkara, Dinkes, Dinas PMK, Tim Sar, BPBD.

Dimana, apel gelar pasukan operasi yang dilakukan untuk memberikan pengamanan kepada seluruh lapisan masyarakat Aceh, serta meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas.

Amanat Kapolri Jendral Badroedin Haiti yang dibacakan Wakapolda Aceh mengatakan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Polda dan Polres ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir Personel beserta kelengkapannya, baik dari Polri maupun unsur terkait serta segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan hari Raya Idul Fitri 1437 H. Sandi operasi dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri yang selama ini kita kenal yaitu “ketupat”, pada tahun 2016 berubah menjadi “ramadniya” yang merupakan singkatan ramadhan dan hari raya, yang mengandung arti harafiah suci, adil dan sempurna. Operasi ini dilaksanakan selama 16 hari, mulai tanggal 30 juni s.d 15 juli 2016.

“Dalam operasi kemanusiaan ini, kekuatan yang akan digelar sebanyak 158.402 orang terdiri dari Mabes Polri sebanyak 2.043 orang, Polda sebanyak 89.613 orang serta instansi terkait sebanyak 66.746 orang, yang tersebar pada 3.097 pos pengamanan dan 1.112 pos pelayanan,”Ujar Wakapolda.(tribratanewsaceh.com)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini