Rusia Resmi Lepas Leonid Slutstky

Rusia Resmi Lepas Leonid Slutstky
Rusia Resmi Lepas Leonid Slutstky
Rusia bakal mencari pelatih baru lagi untuk persiapan jelang Piala Dunia 2018 setelah resmi melepas kepergian Leonid Slutsky.
Rusia sebenarnya baru dilatih Slutsky pada 7 November 2015 lalu setelah Fabio Capello mengundurkan diri karena performa buruk tim di Kualifikasi Piala Eropa 2016.
Ditugasi membawa Rusia lolos ke putaran final, Slutsky mampu melaksanakannya dengan baik dengan menyapu bersih empat kemenangan atas Swedia, Leichtenstein, Moldova, dan Montenegro untuk lolos sebagai peringkat kedua grup di bawah Austria.
Atas pencapaiannya itu, kontrak Slutsky yang juga masih bekerja sebagai pelatih CSKA Moskow, diperpanjang hingga putaran final Piala Eropa 2016 dengan harapan bisa membawa Rusia tampil baik di sana.
Sayangnya harapan jauh dari kenyataan ketika Rusia tak berkutik menghadapi Inggris, Slovakia, dan Wales di babak grup. Hanya mampu menahan imbang Inggris 1-1, Rusia kalah 1-2 dari 0-3 dari Wales untuk finis posisi terbawah.
Alhasil, hasil ini pun terbilang mengecewakan dan Slutsky pun merasa bertanggung jawab sehingga dia pun memutuskan mundur. Slutsky merasa Rusia butuh orang baru untuk memimpin tim menuju Piala Dunia.
“Secara umum, saya sangat puas dengan kerja Leonid Viktorovich (Slutsky),” ujar presiden Federasi Sepakbola Rusia Vitaly Mutko seperti dikutip Soccerway.
“Saya rasa dia adalah seorang yang sangat ahli, salah satu pelatih terbaik kami. Saya secara tulus mengucapkan terima kasih,” sambungnya.
“Dia melatih tim dalam posisi sulit, ketika kami tidak punya kesempatan lolos ke Piala Eropa.”
“Apa yang terjadi di Piala Eropa itu sebagai dampak dari banyak hal. Saya tidak ingin membicarakan itu, Slutsky bekerja dengan baik,” tutupnya.
Rusia harus cepat mencari pelatih baru karena Piala Eropa ini adalah laga kompetitif terakhir mereka, sebelum jadi tuan rumah Piala Dunia dua tahun mendatang.

sumber : football5star.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini