Tahun Ini Pemko Banda Aceh Bangun 3 Jembatan di Banda Raya

Banda Aceh - Tahun ini, Pemerintah Kota Banda Aceh membangun tiga jembatan baru yakni Jembatan Jalan AMD di Gampong Peunyeurat, Jembatan Jalan Malikussaleh, dan Jembatan di belakang Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Raya.

 

Peletakan batu pertama (ground breaking) ketiga proyek APBK Banda Aceh senilai Rp 26,5 miliar tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal bersama Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah, Jumat (3/6/2016) di Jembatan Jalan AMD.

 

Dalam sambutannya, Illiza mengingatkan kontraktor untuk sungguh-sungguh mengerjakan proyek dimaksud. “Jangan ada volume yang dikurangi, kalau bisa dilebihkan -lebihkan karena ini untuk masyarakat dan menjadi amal jariyah bagi kita. Ingat, semua perbuatan kita akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT.”

 

Kepada masyarakat, wali kota juga mengharapkan agar bersabar terkait dampak pembangunan seperti debu dan kemacetan. “Sabar akan membantu kita, karena untuk menikmati sesuatu harus ada perjuangan terlebih dahulu. Sudah menjadi tugas pemerintah untuk memastikan proses pembangunan kota terus berlanjut. Sejatinya, membangun fisik jika anggaran tersedia tidaklah sulit dibandingkan membangun kualitas manusia.”

 

Dengan penerapan Syariat Islam, Illiza yakin Kota Banda Aceh akan lebih maju dan tidak akan tertinggal dengan daerah lain. “Kita akan tunjukkan pada dunia kalau kota kita bisa lebih maju dan modern dalam bingkai Islam,” pungkas Illiza seraya menyampaikan apresiasi kepada dewan Banda Aceh atas dukungan yang telah diberikan selama ini.

 

Kadis PU Banda Aceh Samsul Bahri menyebutkan, Jembatan Jalan AMD yang baru akan dibangun dua jalur dengan lebar 14 meter dan panjang 22,6 meter. “Anggarannya Rp 15 miliar. Jembatan lama lebarnya hanya delapan meter dan kondisinya juga sudah miring.”

 

Untuk memperlancar arus lalu lintas, sambungnya, sekira 50 meter dari lokasi proyek juga sudah dibangun satu unit jembatan darurat. “Kita targetkan Jembatan AMD dan dua jembatan lainnya ini ini dapat selesai pada Desember tahun ini,” ungkapnya pada acara yang turut dihadiri oleh sejumlah anggota dewan dan Kepala SKPK terkait tersebut.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini