Basarnas Aceh Selamatkan ABK Kapal Asing di Selat Benggala

 Badan Sar Nasional (Basarnas) Aceh mengevakuasi seorang anak buah kapal (ABK) asing berbendera Liberia di Selat Benggala, Provinsi Aceh, Jumat 29 Juli 2016, menggunakan Kapal KN-Krisna 232.

Ilustrasi (Antara)
Capten Kapal SAR KN-Krisna, Supriadi mengatakan, pihak kapal asing jenis cargo MV Inception dengan rute pelayaran Argentina-Singapura menghubugi cell center Basarnas Aceh dan meminta pertolongan agar ABK-nya dievakuasi.
"ABK atas nama Misyris Athanosios (67), warga negara Yunani mengalami sesak nafas dan meminta pertolongan untuk dievakuasi, posisinya persis 05-41 LU 095-15 BT," kata Capten KN Krisna 232, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (30/7/2016).
Supriadi menambahkan, saat itu Kapal KN-Krisna 232 yang ia nahkodai bersama sejumlah tim lainnya berlayar dari pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh menuju Selat Benggala antara Pulau Aceh - Sabang dan melakukan evakuasi.
"Evakuasi tersebut berjalan lancer, turut didampingi pihak agen kapal, petugas imigrasi dan Tim Karantina Kesehatan Kepelabuhanan. Jaraknya 8 mil dari lepas pantai Ulee Lheue," ujarnya.
Ia mengatakan, ABK asing tersebut diturunkan melalui pelabuhan Ulee-Lheue Banda Aceh dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Harapan Bunda, Banda Aceh untuk penanganan medis.
"Ini sudah tugas kami dan kami standby 24 jam, baik di kantor maupun di Kapal KN Krisna yang sandar di Pelabuhan Ulee Lheue dan bila butuh bantuan bisa langsung menghubungi kami," tuturnya.

sumber okezone
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini