Illiza : Pentingnya Penguatan Organisasi Apeksi



Jambi-Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal memandang pentingnya penguatan keorganisasian di Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Dengan adanya penguatan organisasi ini, katanya diharapkan akan lebih mudah dalam percepatan kemajuan indonesia secara menyeluruh.

Hal tersebut dikemukakan Illiza di sela-sela acara welcome dinner yang mengawali rangkaian acara Munas V Apeksi dan Indonesia City Expo 2016, di Ratu Convention Center Jambi, Selasa (26/7/2016) malam. 

Illiza menambahkan, dengan adanya penguatan keorganisasian di Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), dipandang penting ketika misalnya ada regulasi-regulasi yang tidak sesuai dengan keinginan dan tidak menguntungkan masyarakat dan daerah secara lebih luas. Dan dengan adanya penguatan organisasi ini juga diyakini akan lebih mudah mempercepat kemajuan indonesia secara menyeluruh.

Disamping itu Illiza juga berharap akan ada regulasi yang memungkinkan pemerintah kota bisa melakukan dorongan baik itu ke pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat utk benar-benar memberikan ruang dan peluang bagi kabupaten kota untuk memajukan daerahnya.

Terkait harapan kepada ketua baru Apeksi yang akan dipilih pada Munas V ini, Illiza berharap, mudah-mudahan siapa yang terpilih bisa memberikan suasana yang baru untuk bagaimana keberadaan wali kota ini akan lebih didengar (listen to the city).

Kegiatan Munas V Apeksi yang diikuti 98 walikota se Indonesia, berlangsung di Ballroom Abadi Suite Hotel dan dibuka oleh Dirjen Otda Kemendagri, Sumarsono Rabu (27/7/2016).
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini