Ini Titik Rawan Lalu Lintas Bagi Pemudik di Aceh

Seiring dengan membludaknya jumlah kendaraan di jalan raya yang melakukan perjalanan selama arus mudik lebaran tahun ini, potensi kecelakaan lalulintas meningkat. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan, Senin (4/7/2016).


Ini Titik Rawan Lalu Lintas Bagi Pemudik di Aceh
Ini Titik Rawan Lalu Lintas Bagi Pemudik di Aceh

Kombes Pol Goenawan mengatakan, Ada beberapa jumlah titik di peta jalur mudik Aceh, yang meliputi tingkat rawan kecelakaan, kriminalitas dan rawan bencana.

"Ada beberapa titik rawan di jalur timur, utara, barat dan selatan. Selain meningkatkan kehati-hatian, pengendara juga diharapkan lebih mengenal jalur lintas mudik yang digunakan‎," ujarnya.

Ia menjelaskan, di jalur timur dan utara misalnya, titik rawan kecelakaan adalah di kawasan Jembatan Seunapet dan Seulawah (Aceh Besar), yang memang sering mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.
"Polisi akan menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan di daerah tersebut," kata Kombes Pol Goenawan.

Titik rawan kecelakaan lainnya yang lebih banyak berada di jalur barat dan selatan, yang merupakan jalur mudik ke Aceh Jaya hingga Aceh Singkil dan Subulussalam.

"Titik rawannya berada di Lhokseudu, Gunung Paro, Gunung Kulu, Geurutee hingga daerah Calang dan selebihnya," jelasnya.

Ia menambahkan, selain rawan kecelakaan, kawasan ini juga berpotensi rawan bencana seperti longsor, yang terjadi jika hujan deras.

"Polisi sudah memetakan titik rawan ini, dan di setiap titiknya disediakan pos-pos pelayanan. Pos ini juga disediakan di setiap perpisahan kabupaten/kota," tambahnya.

Selain itu, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan juga mengimbau para pengendara untuk mengantisipasi hewan ternak yang lepas di jalan raya seperti di daerah Leupung, Lhoong, Calang dan lainnya.

sumber : goaceh
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini