Kodim 0108 Bangun Irigasi di wilayah Aceh Tenggara


Aceh Tenggara - Kodim 0108/Agara bersama Pemda Kab. Agara, Dinas Pertanian dan PU Pengairan, membangun Irigasi di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara yang bertujuan untuk pengairan di lahan pertanian.

Dandim 0108/Agara Letkol Inf Yudiono,S.Ag, Kamis pagi, (28/7) di Makodim menuturkan, pembangunan irigasi tersebut untuk meningkatkan hasil Pertanian di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara yang selama ini kesulitan dan kendala masalah air. “Dengan dibangunnya irigasi, Insya Allah lahan padi yang semula banyak kekeringan bisa mengairi sawah yang selama ini sering terkendala masalah air,”ujarnya.

Dandim 0108/Aceh Tenggara melalui  Danramil dan Babinsa bertekad untuk pengairan sawah-sawah dengan cara membangun irigasi yang sangat bermanfaat bagi petani untuk menanam.

“Untuk itu mari sama-sama kita menjaga dan memelihara irigasi yang bermanfaat bagi kelompok tani dan masyarakat guna meningkatkan hasil pertanian dan dapat memperluas wilayah pertanian di Kabupaten Aceh tenggara,”ajak Dandim.

Dandim berpesan kepada seluruh Danramil dan Danpos Ramil jajarannya untuk memantau dan mengawasi setiap pembangunan Irigasi agar pembangunan irigasi benar-benar  tepat pada sasaran dan tidak asal jadi Pembangunan Saluran Irigasi di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara.

Sebagai informasi, Kodim 0108/Agara adalah salah satu satuan kewilayahan yang ada di Kodam Iskandar Muda yang kesehariannya berada di bawah kendali Korem 011/Lilawangsa yang berkedudukan di Kabupaten Aceh Tenggara yang membawahi16 Kecamatan dan 385 Desa.

Dalam pelaksanaan tugas pokoknya senantiasa mengacu pada program kerja Korem 011/Lilawangsa.
Kodim 0108/Agara saat ini di pimpin oleh Letkol Inf Yudiono,S.Ag bersama Kasdim, Staf dan seluruh Danramil/Danpos Ramil  serta Babinsa jajarannya telah bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara bertekad meningkatkan swasembada pangan di bidang pertanian dalam rangka meningkatkan hasil pertanian di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara  yang bertujuan untuk mensejahterakan taraf Hidup masyarakat.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini