Malaysia Membangun Negeri Belajar Dari Negara Yang Pernah Menjajahnya

Bireuen-Acehinfo.com. Para pemimpin di Negara Malaysia dalam membangun Negara, menata kota maupun dalam menjalankan sistem pemerintahan pihaknya banyak belajar dari Negara yang telah menjajah negaranya yaitu Inggris.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Dato Shahlan Bin Ismail, Director Strategi Planning Division Prime Minister Office di Kantor Perdana Menteri Malaysia, di Putra Jaya, Selangor, Jumat (15/7/2016), dalam diskusi terbuka dengan para rombongan wartawan dari Kabupaten Bireuen-Aceh.

Tiba Pukul 01.00 waktu Malaysia, bergerak dari Bandara Internasional KLia 2 menuju Mesjid Besi di Putra Jaya. Usai melaksanakan shalat Jumat, rombongan  Muhibah Wartawan Bireuen yang difasilitasi PT. Buana Aceh Sejahtera (PT. BAS) menuju Kantor Perdana Menteri Malaysia.

Di Kantor Perdana Menteri, peserta rombongan dijamu makan siang, setelah itu Dato Shahlan Bin Ismail, Director Strategi Planning Division Prime Minister Office berbagi cerita dengan para insan pers dari Bireuen, menampilkan sebuah Video dilayar infokus, Dato Shahlan berbagi cerita tentang pembangunan kota Putra Jaya.

Dikatakannya, Malaysia dalam membangun Negara, pemasukan yang paling banyak didapatkan Negaranya yaitu Uang dari Hasil Penjualan Petronas. Uang Dari Hasil penjualan Petronas itulah oleh para pemangku kebijakan di Negara Malaysia dipergunakan untuk membangun gedung-gedung megah, seperti Menara kembar.

“Boleh kami bilang uang yang kami dapatkan dari hasil penjualan Petronas, kami gunakan untuk membuat gedung-gedung megah,” ungkap Dato Shahlan Bin Ismail.

Dirinya juga ingat dan amat mencintai Aceh, Aceh menurutnya punya hubungan dekat dengan Malaysia, kalau dilihat semasa Kerajaan dulu, Aceh dan Malaysia punya hubungan yang tidak dapat dipisahkan antara keduanya. Shahlan juga mengisahkan sering bolak balik Aceh-Malaysia saat Aceh dilanda Tsunami.(RZ)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini