Pangdam IM Buka Karya Bhakti TNI

​​

Aceh Jaya – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Luczisman Rudy Polandi, Jumat (15/7) di Desa Kec. Lamno, Aceh Jaya, membuka kegiatan karya bakti TNI dengan membuka akses jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Aceh Besar (Jantho) dan Aceh Jaya (Lamno) sepanjang 13,8 KM.

 

Kegiatan tersebut merupakan komitmen dari TNI AD beserta seluruh jajarannya, sekaligus merupakan wujud kepedulian Kodam Iskandar Muda, Pemda Aceh dan seluruh komponen masyarakat lainnya,dalam menjalin dan memperkokoh semangat kekeluargaan dan kebersamaan. “Sehingga tercipta soliditas dan sinergitas dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,”kata Pangdam.

 

Pangdam mengatakan momentum karya bakti TNI yang digelar ini, merupakan salah satu aksi nyata untuk membantupemerintah dalam melaksanakan percepatan pembangunan Infrastruktur di wilayah Kabupaten Aceh Jaya dan Aceh Besar. “Kita upayakan pembangun jalan ini paling lama lima bulan, sehingga masyarakat lebih cepat untuk mengangkut hasil pertanian dan keperluan masyarakat lainnya,”kata Pangdam.

 

Disamping itu, lanjut Pangdam mengatakan, pembukaan akses jalan tersebut terdapat sasaran non fisik, dimana diharapkan dapat terbentuknya masyarakat yang mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi, memiliki wawasan kebangsaan dan karakter berbangsa. “Sehingga tidak mudah terprovokasi dengan pengaruh-pengaruh negatif dan memiliki sikap cinta tanah air, serta mempunyai komitmen untuk menjaga tetap tegaknya NKRI,”katanya.

 

Pangdam menyatakan kebersamaan TNI dengan rakyat pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan oleh apapun, karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan pada suatu saat kembali menjadi rakyat. “TNI berasal dari rakyat

untuk itu, sangat diperlukan peneguhan kembali semangat kemanunggalan TNI-rakyat, sehingga kemanunggalan TNI -Rakyat tetap terjaga di Provinsi Aceh ini,”harap Pangdam.

 

Pangdam meminta kepada prajurit yang terlibat secara langsung dalam kegiatankarya bakti pembukaan jalan tersebut,agar dapat memanfaatkan kegiatan itusebagai wahana untuk dapat membaktikan diri pada rakyat dan masyarakat sebagai wadah memupuk rasa kemanunggalan TNI dengan Rakyat.“Saya juga berharap kegiatan seperti iniakan terus berlanjut dan berkesinambungan, sehingga akan dapat memberi kontribusi positif yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,”tandas Pangdam.

 

Pembukaan karya bahkti tersebut dihadiriGubernur, Kapolda, Kajati dan Ketua DPRA,Irdam, Danrem 012/TU, Danrindam,  para PA Ahli, Asrendam, para Asisten dan para Kabalak Kodam Iskandar Muda, Kadis Bina Marga Provinsi Aceh, Kadis Kehutanan Provinsi Aceh dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini