Pesona Air Terjun Tujuh Tingkat di Aceh

Aceh menyimpan pesona alam yang luar biasa indah. Tak heran, banyak traveler yang ingin menginjakkan kaki di provinsi paling barat di Indonesia ini. Nah, jika Anda berkesempatan menjelajah Aceh, ada satu destinasi yang tengah digandrungi traveler dan tak boleh dilewatkan. 
Pesona Air Terjun Tujuh Tingkat di Aceh
Pesona Air Terjun Tujuh Tingkat di Aceh

Adalah Air Terjun Tujuh Tingkat yang berada di Aceh Selatan. Wujudnya yang unik sekaligus cantik, membuat air terjun ini begitu menarik perhatian wisatawan. Dari namanya, pasti sudah dapat ditebak mengapa diberi nama 'tujuh tingkat'. Ya, karena memang air terjun ini memiliki 7 tingkat dengan ketinggian masing-masing. 
Tempat wisata ini patut dikunjungi karena pemandangannya sangat indah, dengan peohonan rindang dan udara sejuk. Cocok sekali untuk rekreasi di masa libur panjang seperti sekarang ini.
Air Terjun Tujuh Tingkat ini berlokasi di wilayah Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Butuh waktu 8 jam perjalanan darat dari Kota Banda Aceh. Sementara dari Kota Tapaktuan, jarak tempuhnya cukup dekat. Hanya sekitar 10 menit saja menggunakan kendaraan bermotor.
Untuk bisa sampai ke air terjun tingkat pertama, Anda harus berjalan kaki mendaki kurang lebih sekitar 1-2 km dari jalan utama, yakni Jalan Medan, Tapaktuan. Obyek wisata ini memiliki tempat parkir dan para pengunjung bisa membawa motor maupun mobil untuk sampai ke parkiran menuju air terjun tingkat pertama.
Sesuai dengan namanya, Air Terjun Tujuh Tingkat terdiri dari 7 tingkatan. Tingkat pertama, dua, tiga, empat sampai tujuh terpisah satu sama lain. Tingkat satu hingga empat terletak bersisian, sementara untuk tingkatan selanjutnya Anda hsrus mendaki lagi dengan menelusuri aliran sungai.
Ingin tahu lebih jauh tentang Air Terjun Tujuh Tingkat di Aceh? Yuk lihat di sini.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini