Shalat Idul Fitri di Masjid Baiturahman Banda Aceh


Banda Aceh | Acehinfo.com -  Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi, Wali Nanggroe Malik Mahmud, Gubernur Aceh H. Drs. Zaini Abdullah,Wakil Gubernur Aceh H Muzakir Manaf, Kapolda Aceh Irjen Pol M. Husein Hamidi beserta pejabat Forkompimda, para Asisten dan Kabalak Kodam, pejabat utama Polda dan mayarakat Kota Banda Aceh bersama-sama melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Raya Baiturahman, Banda Aceh. Rabu (6/7/16).

Gema takbir terus berkumandang oleh ribuan jamaah masyarakat Kota Banda Aceh sambil menunggu pelaksanaan waktu shalat. Shalat Ied dimulai tepat pukul 07.30 WIB, bertindak selaku imam Ustadz Jamhuri Ramli. SQ dan khotib DR. Fauzi Saleh. MA yang merupakan Dosen UIN Ar-Ranniry.

Dalam ceramahnya, khotib mengajak kepada seluruh jamaah dan masyarakat Aceh umumnya di hari yang fitri nan suci ini untuk saling memaafkan kepada sesama, menjaga keharmonisan, perdamaian bukan hanya saat ini saja namun hingga tahun-tahun kedepan selamanya.

Perdamaian yang telah terbangun selama ini mari kita syukuri, kita jaga sama-sama sehingga proses percepatan dan pemeratan pembangunan dibumi serambi mekah ini dapat terwujudkan menuju aceh yang bermartabat dan sejahtera.
Sebelumnya, sholat Idul Fitri direncanakan dilaksanakan di lapangan Blang Padang Banda Aceh, namun karena cuaca hujan mengguyur Kota Banda Aceh, pelaksanaan Sholat Ied di alihkan ke Masjid Raya Baiturahman.

Meskipun demikian, antusias warga tidak berkurang sedikitpun bahkan bertambah dan bertambah untuk bersama-sama menunaikan sholat Ied di Masjid kebanggaan Masyarakat Aceh yang kini masih dalam proses pemugaran. Rasa senang bahagia bercampur dengan haru para jamaah yang hadir, yang merupakan ungkapan rasa syukur atas rizki yang dilimpahkah oleh Allah SWT yang telah memberikan umur panjang serta kesehatan untuk berjumpa dengan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini dan mengharap tahun depan masih dipertemukan, tak jarang terlihat jamaah meneteskan airmata, menyapu air mata dipipi tak kuasa menahan rasa syukur atas nikmat Allah SWT yang diberikan kepada hambanya. 

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri, Pangdam IM beserta Ny. Wiwiek L. Rudy Polandi menggelar halalbihalal dan open House dengan semua prajurit TNI dan PNS Kodam IM beserta keluarganya yang bertempat di kediaman Pangdam IM, Jln. Prof.A.Majid Ibrahim Kota Blang Padang Banda Aceh.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini