Sienta Sudah Masuk Aceh

- Mobil Multi Activity Vehicle (MAV), All New Sienta sudah tiba di showroom PT Dunia Barusa, Banda Aceh, Sabtu (23/7). Diperkirakan, mobil serba guna ini, seperti menjemput anak sekolah, bepergian bersama keluarga besar atau teman-teman sampai mendaki gunung akan diluncurkan akhir bulan ini.
Sienta Sudah Masuk Aceh
Sienta Sudah Masuk Aceh

Mobil berpintu geser dengan empat varian, E, G, V dan Q ini yang dibandrol dari Rp 243,6 juta sampai Rp 309,8 juta/unit on the road Aceh mulai menjadi perbincangan warga Aceh. “Mobil Sienta sudah mulai diminati warga Aceh, walau belum diluncurkan secara resmi, bahkan pesanan sudah puluhan unit,” jelas Azhar, Sales Manager PT Dunia Barusa, Sabtu (23/7).
Azhar menyatakan peluncuran Sienta akan diinformasikan kembali pada pekan ini, tetapi yang pasti pada akhir bulan ini, antara tanggal 26 Juli sampai 30 Juli. “Untuk peluncuran belum dapat dipastikan, tetapi yang jelas tetap pada pekan ke empat bulan ini atau akhir bulan ini,” ujarnya.
Dikatakan, setiap pembelian mobil Sienta periode Juli sampai Oktober 2016, maka konsumen mendapat bonus, seperti asuransi gratis selama setahun. Bahkan, sebutnya, Toyota juga mengeluarkan program hadiah 7 unit mobil Sienta bagi calon konsumen yang melakukan test drive Sienta dari 21 Agustus sampai 31 Oktober 2016.
Dia menjelaskan program hadiah itu berlaku secara nasional, sehingga konsumen Aceh juga mendapat peluang mendapatkan hadiah mobil Sienta. Sedangkan bagi konsumen yang memesan seluruh jenis mobil Toyota dari April sampai 31 Oktober 2016 mendapatkan 10 kupon hadiah, tetapi rincian hadiah tidak disebutkan.
“Untuk memesan mobil Sienta, cukup sediakan dana booking sebesar Rp 5 juta, tetapi untuk mobil yang sudah ready, maka dana tunai atau uang muka harus dipersiapkan sedari awal,” jelasnya. Dikatakan, beberapa unit Sienta sudah ada di showroom, tetapi untuk membawa pulang ke garasi harus menunggu peluncuran secara resmi.
Sedangkan seluruh varian Sienta disematkan mesin 2NR-FE 1.500 cc Dual VVT-I bertenaga 105 hp. Azhar mengungkapkan untuk transmisi tersedia versi manual dan otomatis, dan khusus versi otomatisnya juga ada shifternya, sehingga bisa menaikkan atau menurunkan gigi secara manual.
Dikatakan, transmisi Sienta, baik manual maupun CVT atau otomatis memiliki 6 percepatan yang sudah berstandar Eropa, serta perpindahan gigi yang halus. “Sebagai mobil keluarga, Sienta sangat nyaman dikendarai, sehingga tidak merasa lelah saat melakukan perjalanan jauh,” klaimnya.
Dijelaskan, harga mobil Sienta sudah on the road di Aceh, sehingga calon konsumen dapat menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing, baik secara mencicil bulanan, apalagi tunai. Azhar belum memberi gambaran uang muka dan cicilan bulan bagi yang ingin membeli secara kredit.
Seperti diketahui, untuk type terendah, E M/T dibandrol Rp 243,6 juta dan CVT Rp 262,0 juta. Type G M/T dibandrol Rp 256,0 juta dan CVT Rp 274,3 juta. Type V M/T Rp 271,3 juta dan CVT Rp 289,6 juta. Khusus tipe tertinggi atau Q hanya ada tramisi matik atau CVT yang dibandorl Rp 309,8 juta/unit.
Sementara itu, pesanan mobil selama bulan Juli 2016 sampai Sabtu (23/7) sebanyak 160 unit atau terjadi penurunan dibandingkan bulan lalu, jelang lebaran yang mencapai 303 unit. Azhar mengakui dengan menyatakan ada liburan panjang lebaran selama sepekan, sehingga pesanan turun.
Walaupun demikian, sebutnya, All New Avanza dan Veloz tetap berada paling atas sebanyak 70 unit, diikut mobil murah Agya 31 unit dan All New Innova 30 unit. Model lainnya, di bawah 10 unit yakni Yaris dan Rush sama-sama 8 unit, diikuti si bongsor Fortuner 7 unit, Sienta 3 unit, Etios 2 unit dan Hilux Single Cabin 1 unit.
“Pesanan Juli mulai menggeliat lagi pada pekan ketiga, sedangkan pekan pertama dan kedua, pesanan terbilang sepi,” ujarnya. Dia berharap, pesanan mobil akan kembali normal pada Agustus, apalagi Sienta sudah resmi diluncurkan.
Sementara, untuk mobil LCGC berkapasitas 7 penumpang,Toyota Calya, Azhar menyatakan juga akan masuk seusai diluncurkan di Jakarta pada awal pekan ini. Disebutkan, Calya dengan tampang kombinasi dari beberapa mobil, seperti Camry, Innova atau Avanza merupakan adik dari Toyota Avanza dan kakak dari Toyota Agya.
Azhar kembali menegaskan pelayanan kepada konsumen tetap menjadi prioritas utama pihaknya, mulai dari sales, spareparts, servis, termasuk perbaikan body paint, khusus showroom Banda Aceh. Dia berharap, warga Aceh yang berada di tiga wilayah dapat memesan atau menservis mobil di showroom terdekat.
Seperti diketahui, PT Dunia Barusa memiliki empat showroom di Aceh. Untuk wilayah timur dan tengah Aceh, mulai dari Lhokseumawe, Sigli sampai Banda Aceh. Sedangkan wilayah barat-selatan Aceh terdapat di Meulaboh, Aceh Barat.(muh)
sumber serambinews
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini