86 JCH Asal Nagan Raya Dilepas Bupati Zulkarnaini



Suka Makmue- Sebanyak 86 orang jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Nagan Raya tahun 2016 di lepaskan oleh Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini.Kegiatan pelepasan 86 JCH tersebut berlangsung di Mesjid Qiram Gampong Ujong Fatihah Kecamatan Kuala.
  
Dalam kesempatan tersebut Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini yang didampingi Sekdakab setempat Drs HT Zamzami Ts MM,juga melakukan peusijuk JCH serta menyerahkan secara simbolis pakaian batik Nasional berupa baju,celana,rok,peci,jelbab,kacu serta memberikan biaya komsuimsi,transportasi serta biaya akomodasi.
   
Kadis Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya Abdul Kadir Spd.SE dalam laporanya mengatakan,sebelum diberangkatkan ke tanah suci 86 JCH Kabupaten Nagan Raya telah dilakukan manasik haji serta simulasinya dari awal sampai akhir,guna untuk dapat memudahkan JCH dalam menunaikan rukun islam yang kelima di Mekkah Almukarramah.
   
Selain itu Abdul Kadir juga menambahkan,jumlah JCH asal Nagan Raya 86 0rang yang terrdiri dari 53 wanita dan 34 pria.Dalam 86 orang tersebut,70 orang diberangkatkan dengan kloter 4 t,14 orang diberangkatkan dengan kloter 8 serta 2 orang diberangkatkan dengan kloter 9.Sedangkan JCH asal Kabupaten Nagan Raya digabungkan dengan JCH Kota Banda Aceh,Aceh Jaya,Aceh Barat,Aceh Barat Daya,Aceh Selatan,Kota Subulussalam dan Aceh Singkil.
    
Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini dalam sambutannya mengatakan,agar JCH yang melakukan ibadah haji di tanah suci untuk dapat menjaga kesehatan yang baik serta mengkomsumsi makanan yang bergizi,supaya dalama melakukan rukun islam yang kelima tersebut dalam kondisi prima dan dapat melakukan rukun haji dengan tuntas selama berada di Mekkah Almukarramah.
    
Disisi lain HT Zulkarnaini juga meminta agar JCH Asal Kabuapetn Nagan Raya sampai di tanah suci,supaya dapat mendoakan Kabupaten Nagan Raya selalu hidup tenteram damai serta jauh dari segala gangguan yang menyebabkan perpecahan di tengah masyarakat.Selain itu Bupati Nagan Raya juga mendoakan,supaya 86 JCHN Nagan Raya tersebut supaya menjadi haji yang mabrur
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini