Aksi Heroik Warga, Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa



Nagan Raya, Menjelang hari jadi Republik Indonesia  yang ke 71 pada 17 Agustus 2016.  Warga Nagan Raya kibarkan ribuan bendera merah putih disetiap pelosok kampung, hal istimewa ditunjukkan oleh Aksi Heroik warga dengan mengibarkan bendera merah putih raksasa di Pintu masuk Komplek Perkantoran Suka Makmue, (09/08).

Disertai guyuran hujan lebat terlihat warga sangat antusias selama pelaksanaan kegiatan. Mereka tidak perduli dengan baju yang basah karena hujan, siswa SD dan SMP yang turut serta juga tak kalah semangatnya. Suasana khidmat begitu terasa saat Bendera raksasa berukuran 7 x 5 meter diringi Lagu Indonesia Raya berkibar di angkasa oleh para pemuda.

Pasiter Kodim 0116/Nagan Raya Kapten Arm Ainu Rokhman menyatakan pengibaran bendera merah putih di dalam wilayah Nagan, membuktikan bahwa Masyarakat  Nagan Raya  sangat antusias menyambut hari lahirnya Republika Indonesia yang ke 71.

Ia mengatakan tujuan kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT RI ke 71, juga sebagai sarana edukasi dan membangun jiwa patriotik, rasa wawasan kebangsaan yang tinggi dikalangan masyarakat.

Pihak Kodim 0116/Nagan Raya telah membagikan bendera merah putih sebanyak 5000 lembar kepada masyarakat Nagan Raya.

Diharapkan dengan momentum Hut RI yang ke 71 seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga perdamaian dan persatuan di Bumi Serambi  Mekkah. Jangan mudah terprokasi dengan isu lainnya, apalagi dikaitkan dengan  pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) yang akan digelar beberapa saat lagi di wilayah Prov. Aceh.

Turut serta hadir dalam kegiatan ini Camat Suka Makmue, Kapospol Suka Makmue, seluruh Keuchik desa Leungbaro, anggota KNPI, dan ratusan warga Desa Leungbaro.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini