Deklarasi Pasangan Harus Jadi Calon Bupati Bireuen Dibanjiri Lautan Manusia




BIREUEN, ACEH - Deklarasi dan Peusijuk (tepung tawari) Pasangan H.Ruslan M Daud dan Tgk Djamaluddin Idris (Harus Jadi) untuk maju sebagai Calon Bupati Bireuen periode 2017-2022 dari jalur Independen  yang dilangsungkan dilapangan bola kaki Desa Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Minggu(7/8/2016) dipadati lautan manusia.

Amatan media ini,  puluhan ribu manusia yang terdiri dari  kaum ibu dan laki-laki sekira pukul 03.00 Wib dengan menggunakan mobil dan sepeda motor  sudah mulai berdatangan ke lapangan bola kaki Geulumpang Payong, kedatangan massa dalam jumlah banyak sempat memacetkan arus lalu lintas Jalan Medan B.Aceh.

Sesampai dilapangan mereka melihat langsung pasangan H.Ruslan M Daud dan Tgk Djamaluddin Idris dipeusijuk oleh delapan ulama, antaranya ulama  Kharismatik Aceh Tgk.H.Usman Kuta Krueng atau yang lebih dikenal dengan Abu Kuta Krueng, Waled NurulZahri dan Abu Mudi Samalanga, Abon Lipah dan ulama lainnya.

Dihadapan puluhan ribu massa  kandidat Bupati Bireuen 2017-2022 H.Ruslan M Daud mengatakan dirinya akan maju lagi mencalonkan diri pada Pilkada Bireuen  tahun 2017 yang akan datang. Pencalonan dirinya kembali yaitu bertujuan  untuk mesejahterakan masyarakat Bireuen dan akan melanjutkan kembali program pro rakyat seperti program bantuan 1000  rumah, bantuan anak yatim, bantuan untuk dayah-dayah dan pemberdayaan ekonomi rakyat.

Pemberian biaya siswa untuk para santri-santriwati yang menuntut ilmu dipesantren-pesantren. Begitu juga dengan program gotoroyong bersama akan kita lanjutkan kembali yang sangat banyak manfaatnya

 “Program Biaya Siswa Insyaallah kita bagikan semua tidak fokus disatu tempat, Program ini kita lanjutkan kembali,”kata Ruslan M Daud.

Sementara itu dalam sambutanya Waled Nuruzzahri (Walet Nu)  dalam bahasa Aceh sambil tersenyum  sempat  mengatakan “Menyo raja imum ka keunan teuman imum-imum laen hoe, kon keunan chit meurut-meurut mandum,” (kalau imam besar sudah mencalonkan diri sebagai wakil bupati tentu imam-iman pasti kesitu juga) kata Waled Nu disambut tawa puluhan ribu massa.

Perkataan Waled Nu diatas ialah sebuah ajakan untuk dan dukungan penuh Waled Nu untuk pasangan Harus Jadi. Usai Waled Nu memberikan sedikit kata sambutan Abu Kuta Krueng menutup dengan  Doa peusijuk Pasangan Harus Jadi.(TARMIZI A. GANI)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini