Hari Terakhir, Calon Independen Ramai-ramai Daftar Pilkada di Aceh

Pegawai Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara menghitung jumlah KTP yang dibawa pasangan calon independen di kantor KIP Jalan T Hamzah Bendahara, Lhokseumawe, Rabu (10/8/2016). Kompas.com/Masriadi
Sebanyak enam pasang calon kepala daerah mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara dan KIP Lhokseumawe pada hari terakhir pendaftaran calon independen untuk Pemilihan Kepala Daerah 2017, Rabu (10/8/2016).

Ada empat pasang calon yang mendaftar ke KIP Aceh Utara. Mereka adalah pasangan Sulaiman Ibrahim-Razali, Fakhrurrazi Haji Cut-Muktar Daud, Saiful Bahri-Muhammad Sanusi, serta Syamsuddin Jalil-Teuku H Ibnu Hajar.

Adapun di Kota Lhokseumawe, dua pasang calon yang mendaftar adalah Sofyan dan Mahyeddin Saad-Nyak Rani serta Sofyan-T Nauval.

Ketua Kelompok Kerja Pencalonan KIP Aceh Utara Ayi Jufridar menyebutkan, saat ini KIP sedang menghitung jumlah kartu tanda penduduk (KTP) yang dibawa oleh para calon dari jalur perseorangan tersebut.

"Pada 12 Agustus 2016 nanti kami akan umumkan pasangan calon yang memenuhi kuota jumlah minimal KTP dengan sebarannya. Sebarannya minimal 14 kecamatan, sedangkan KTP yang harus tersedia minimal 17.083," ujar Ayi kepada Kompas.com, Rabu.

Ketua KIP Lhokseumawe Syahril M Daud menyebutkan, verifikasi akan dilakukan hingga 15 Agustus 2016. "Setelah itu baru kita umumkan apakah pasangan calon independen ini memenuhi syarat atau tidak," kata dia. (Masriadi - Kompas.com)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini