Ikan Paus Terdampar di Perairan Aceh Jadi Tontonan Warga



BANDA ACEH – Ratusan masyarakat mengunjungi lokasi terdamparnya ikan paus di pantai Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Mereka penasaran dengan ikan raksasa tersebut jika dilihat dari jarak dekat.

Pantauan Okezone di lokasi, sejak pagi masyarakat sudah datang menuju lokasi terdamparnya ikan sepanjang sekira 7 meter tersebut. Sebagian masyarakat bahkan mengaku sempat tersesat untuk mencapai lokasi ini.

"Saya baru tadi pagi dapat kabar dari masyarakat sekitar kalau ada terdampar ikan paus, jadi saya langsung ke sini. Tadi juga sempat tersesat karena harus masuk melewati jalan kecil antara perumahan warga," kata Imam, warga Banda Aceh, Kamis (4/8/2016).

Paus jenis Sperma ini ditemukan oleh warga setempat sekitar pukul 22.00 WIB. Awalnya dua ikan paus ditemukan terbawa arus ke perairan Alue Naga. Namun satu Paus diduga mati dan terdampar, sementara satunya lagi berhasil kembali ke laut.

Sementara itu, Fahri warga setempat mengaku dirinya mengajak beberapa rekannya untuk melihat langsung kondisi paus yang sudah mati itu.

"Tadi saya ajak kawan juga untuk lihat paus ini, katanya tidak boleh dekat kerana berbahaya. Jadinya kami tidak mendekat. Apalagi ikannya memang di pinggir laut," kata Fahri.   
(Rayful Mudassir - okezone.com)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini