Isteri Bupati Aceh Utara dan Muslim DPR RI Kunjungi Pengrajin Souvenir Khas Aceh


Aceh Utara - Isteri Bupati Aceh Utara, Hj Cut Ratna Irawati SE, bersama anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Muslim SHi, MM, mengunjungi tempat usaha pengrajin souvenir khas Aceh di Gampong Ulee Madon, Kecamatan Muara Satu, Aceh Utara, Selasa (9/8/2016).

Kedatangan keduanya ini dikarenakan dalam waktu dekat akan dilakukan kerjasama antara DEKRANASDA Aceh Utara dengan persaudaraan Isteri anggota DPR RI Partai Demokrat (MITRA SEHATI) untuk melakukan pemasaran hasil produksi pengrajin-pengrajin souvenir tersebut.

Dalam kesempatan ini, ibu Bupati yang juga pembina DEKRANASDA Aceh Utara menjelaskan, bagaimana proses pembuatan tas, dompet, dan souvenir lainnya dari pertama hingga selesai. Kemudian, katanya, bahwa hasil produksi ini sudah dipasarkan di dalam negeri bahkan ke luar negeri.

"Kita terus membina dan mempromosikan hasil pengrajin, ini juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat, karena menyerap banyak pekerja," ungkapnya.

Muslim SHi, MM, menyampaikan rasa bangga kepada Dekranasda Aceh Utara dengan adanya usaha binaan seperti hal tersebut. Apalagi, tambahnya, dengan adanya usaha seperti ini sangat menyentuh masyarakat tingkat bawah dengan menampung pekerja lokal.

"Dalam waktu dekat kita akan lakukan kerjasama tentang pemasaran hasil produksi, semoga nantinya bisa membantu usaha-usaha souvenir seperti ini," tutupnya.

Kemudian, keduanya juga menyempatkan mengunjungi lokasi pembuatan souvenir khas Aceh lainnya di kawasan Gampong Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam. []

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini