Majelis Pengkajian Tauhid Dan Tasawuf Gelar Muzakarah Se-Asia Tenggara



Majelis Pengkajian Tauhid dan Tasawuf (MPTT) menggelar muzakarah se Asia Tenggara yang akan di laksakanakan  pada 25 s/d 27 Agustus 2016,  kegiatan yang akan di ikuti oleh ulama sufi se asia tengara ini  di pusatkan di di Pondok Pesantren Raudhoh Al Hikam Cibinong Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.  Muzakarah ke IV ini akan di hadiri oleh  Ulama Sufi dari Asia Timur, dan Eropa serta rombongan Majelis Pengkajian Tauhid dan Tasawuf dari Provinsi Aceh yang di perkirakan akan hadir dengan rombongan yang sangat besar, saat ini rombongan dari aceh telah mendaftarkan diri sebanyak 500 Jamaah Majelis Pengkajian Tauhid dan Tasawuf.

Muzakarah Majelis Pengkajian Tauhid dan Tasawuf  ke IV ini mengusung tema Tauhid Tasawuf Sebagai Roh Pembangunan Insan Agar : Beriman Kepada Allah dan Rasul, Mencintai Allah dan Rasul Serta Berakhlak Yang Mulia, Abuya Syekh H. Amran Waly Al Khalidi yang juga Syekh Tarikat Naqsyabandiyah Khalidiyah  Mengatakan Muzakarah para ulama Tauhid dan Tasawuf  se  - Asia Tenggara sebelumnya telah dilaksanakan di Kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat pada tahun 2010, kemudian muzakarah yang ke II di laksanakan di Selangor Malaysia serta yang ke III di laksanakan di Blang Pidie Aceh Barat Daya Provinsi Aceh.

Abuya Syekh H. Amran Waly Al Khalidijuga menjelaskan bahwa semangat muzakarah ini dalam rangka membangun akhlaqul karimah hamba Allah menuju insan yang mulia.  Abuya juga menghimbau agar seluruh Ulama, Tokoh Masyarakat serta jamaah  Majelis Pengkajian Tauhid dan Tasawuf yang berada di seluruh indonesia terutama jamaah yang berdomisili di Provinsi Aceh untuk bisa berpartisipasi secara aktif dan hadir pada muzakarah ke IV ini.

“ saya meminta kepada seluruh Ulama, Tokoh Masyarakat serta Jamaah  Majelis Pengkajian Tauhid dan Tasawuf yang berada di seluruh indonesia terutama jamaah yang ada di provinsi aceh untuk bisa berpartisipasi aktif agar muzakarah ke IV ini lebih sukses dari muzakarah sebelumnya.” Ungkap Abuya Syekh H. Amran Waly Al Khalidi yang didampingi Tgk Muhammad Yunus selaku Wali Wilyah Nagan Raya.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini