Manfaat Daun Binahong Bagi Kesehatan

Manfaat daun binahong bagi kesehatan sangat banyak. Binahong merupakan tanaman obat yang biasa tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi dan mempunyai banyak manfaat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan ataupun berat. Tanaman ini dikenal juga di kalangan masyarakat Cina dengan nama Dheng San Chi dan telah ribuan tahun dikonsumsi oleh bangsa Tiongkok, Korea, Taiwan, dll. Binahong sebenarnya sudah lama ada di Indonesia namun baru akhir-akhir ini saja menjadi alternatif bagi sebagian orang untuk dijadikan sebagai obat alami untuk menyembuhkan atau mengurangi beberapa penyakit.

Kandungan yang ada pada daun Binahong cukup banyak di antaranya adalah antioksidan, asam arkobat, total fenol, serta protein yang cukup tinggi. Manfaat daun binahong untuk mengobati berbagai penyakit sudah diketahui sejak dulu, konon tanaman ini telah dikomsumsi oleh orang-orang Vietnam pada saat perang melawan Amerika Serikat pada tahun 1950 sampai 1970-an.

Manfaat daun binahong untuk kesehatan tubuh

1. Mempercepat pemulihan kesehatan setelah operasi, melahirkan, khitan, segala luka-luka dalam, radang usus
2. Melancarkan dan menormalkan peredaran dan tekanan darah
3. Mencegah stroke
4. Mencegah tumor dan kanker
5. Mencegah Rheumatik, flu tulang dan sakit persendian
6. Menambah dan mengembalikan vitalitas daya tahan tubuh.
7. Wasir (ambeien)
Siapkan daun Binahong sebanyak 16 lembar dan air 3 gelas. Kemudiandicuci dan direbus sampai mendidih hingga tinggal 2 gelas. Diminum 1 kali sehari.
8. Melancarkan buang air kecil, buang air besar
9. Diabetes
10. Sariawan berat
11. Pusing-pusing
12. Sakit perut
13. Mimisan
14. Gatal-gatal
15. Penghangat badan
16. Pegal pegal
17. Kolestrol
18. Maag dan asam urat
19. Menghilangkan jerawat pada wajah

Siapkan 5 daun binahong atau lebih dan tumbuk hingga hancur. Kemudian oleskan pada wajah Anda secara teratur, sebaiknya saat malam hari sebelum tidur.
Setelah mengetahui beberapa manfaat daun binahong diatas, sebaiknya mulai melirik tumbuhan yang satu ini sebagai tanaman di pekarangan Anda, disamping sebagai tanaman obat juga dapat dijadikan tanaman hias daun. Bisa ditanam di dalam pot, halaman pekarangan atau pun di kebun. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan bagi Anda.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini