Peringatan HUT RI Ke 71 di Nagan Raya Berlangsung Meriah



Suka Makmue- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71 di Kabupaten Nagan Raya berlangsung meriah.Berbagai atraksi di peragakan dalam peringatan setahun sekali tersebut,sehingga peringatan HUT RI di Kabupaten Nagan Raya yang di selenggaraka di alun alun Suka Makmue Taman Dzulkrnaini berlangsung dengan meriah.
   
Dalam peringatan peristiwa penting tersebut,berbagai aneka atraksi diperagakan di lapangan alun alun Suka makmue,diantaranya drum band dan tarian kolosal serta berbagai aneka lomba permainan baik di tingkat Kecamatan dan di tingkat Kabupaten setempat,sehingga memperingati hari lahir kemerdekaan Republik Indonesia di Nagan Raya sangat meriah.
   
Peristiwa HUT RI merupakan hari yang paling bersejarah bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,karena disamping perjuangan rakyat yang panjang juga pengorbanan yang besar dalam meraih kemerdekaan,juga harus di iringi dengan semangat persatuan dan kesatuan segenap rakyat indonesia.Namun dengan semangat nasionalisme yang telah tepatri,semua rintangan dan tantangan dapat terlalui,pasalnya negeri tegak tegar dan kokoh berdiri sebagai sebuah Negara dan bangsa berdaulat,bermartabat serta terpandang di mata dunia.
    
Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini dalam sambutannya mengatakan,dalam perjalanan mengemban tugas dan amanah rakyat memimpin roda pemerintahan di Kabupaten Nagan Raya berbagai hal dan progaram telah di upayakan di daerah tersebut.menurut HT Zulkarnaini.pada tahun pertama terbentuk Kabupaten Nagan Raya 14 tahun yang lalu,Kabupaten Nagan Raya belum memiliki dana yang cukup untuk mendanangi berbagai kegiatan pemerintahan pembangunan.
    
Selanjutnya pada tahun 2003 baru mulai tersedia dana dalam APBK Kabupaten setempat sebesar Rp.119.356.660.795,dengan anggaran yang sangat terbatas tersebut Pemerintah Kabupaten Nagan Raya pada saat itu mulai merancang berbagai konsep dan program pembangunan.Diantaranya program pembangunan infrasruktur perkantoran,pembangunan sarana pendidikan dan kesehatan,program sarana dan prasarana pertanian dan peternakan,pembangunan sektor perikanan dan kelautan,dan semua program tersebut untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masayarakat Kabupaten Nagan Raya yang mengacu pada 6 pilar program pembangunan kabupaten setempat.
   
Keberhasilan dalam melaksanakan berbagai konsep dan program tersebut serta dari pertumbuhan ekonomi masyarakat yang semakin membaik,hal tersebut dapat dimn ukur dari peningkatan PDRB kabupaten Nagan raya perkapita,dimana pada tahun 2006 yang hanya Rp. 12.068.218 terus meningkat setiap tahun menjadi Rp.39.220.000 dan diharapkan akan terus mengalami peningkatan pada tahun selanjutnya.
    
Selain itu HT Zulkarnaini juga menambahkan,meskipun Kabupaten Nagan Raya masih sangat muda dan baru berusia 14 tahun,pelan tapi pasti Nagan Raya sekarang sudah mampu berdiri dan mensejajarka dari kabupaten lain yang ada di Aceh,hal; tersebut dapat dibuktikan dengan bedrbagai penghargaan yang di raih,diantaranya opini WTP yang ke 8 kali secara berturut turu sejak tahun 2008-2015 atas pengelolaan keuangan daerah yang baik,dan hal tersebut merupakan bukti nyata kerja keras serta keseriusan dalam membangun Kabupaten Nagan Raya.
   
Dalam kesempatan Momentum HUT RI ke 71 tersebut,Bupati Nagan Raya beserta jajaran Muspida setempat,juga mengikuti pemeberian remisi untuk napi di Lapas meulaboh,serta temu ramah dengan pejuang veteran Kabupaten setempat yang berlangsung di Anjungan pendopo Bupati Nagan Raya Kompleks Perkantoran Suka Makmue.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini