Tim Jibom Amankan Bom Temuan Warga

 Bom jenis pelontar temuan warga di belakang rumah di Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, telah diamankan oleh Tim Jihandak Brimob Jeulikat, pukul 08.30 WIB pagi tadi, Kamis (11/8/2016).
Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Muara Satu, AKP Ahmad Yani di lokasi mengatakan, pihaknya menerima laporan masyarakat, ditemukan bom sekira pukul 18.30 WIB oleh seorang warga bernama Adi. Atas laporan tersebut polisi langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pengamanan. 

Bom tersebut ditemukan oleh Munanzir alias Adi (28), pada hari Rabu (10/08/2016) sekitar pukul 18.30 WIB yang bertempat di Jl. Pelabuhan Umum, Lr. tengah Dusun Barat Desa Blang Naleung Mameh Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.
Kapolsek Muara Satu, AKP Ahmad Yani kepadaserambinews.com, mengatakan bom yang ditemukan itu sebuah benda diduga sejenis Mortir (RPG).
"Setelah kita terima laporan dari warga yang menemukan bom tersebut, pihak kita langsung ke TKP untuk melihat dan mengamankan lokasi, selanjutnya saya berkoordinasi dengan Tim Jihandak Brimob untuk evakuasi. Karena kondisi sudah mulai gelap kita tidak bisa dilakukan evakuasi bom dan kita lakukan pada pagi ini," ungkapnya.
Ia juga menambahkan, saat itu Munanzir sedang mengangkut tanah timbun untuk digeser kebelakang rumah.
"Saat sedang memindahkan tanah menggunakan sekop, tiba-tiba sekopnya menyentuh sebuah benda keras yang awalnya diduga batu karang. Karena merasa curiga, ia menjauh dari lokasi tempat ia menemukan benda jenis bom tersebut, ungkap Ahmad Yani.
Amatan serambinews.com, petugas Jibom dari Jeulikat tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB. Dan setelah itu beberapa peraonil brimob menurunkan alat untuk mengamankan benda bom itu.
Evakuasi berlangsung sekitar 10 menit, dan menjadi tontonan puluhan warga yang hadir di lokasi.
Setelah berhasil dievakuasi bom temuan tersebut, diamankan ke markas Brimob Jeulikat. 

aceh.tribunnews
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini