Tim SAR Aceh Temukan Mayat Wanita di Tepi Pantai Lange



BANDA ACEH – Badan SAR Nasional Aceh menemukan mayat wanita di Pantai Lange, Aceh Besar, Jumat 19 Agustus 2016. Korban ditemukan oleh tim setelah melakukan pencarian terhadap wanita tersebut sejak dua hari lalu.

Kasi Operasi SAR Aceh, Ibnu Haris mengatakan, korban diketahui gadis bernama Yessi Yusfaliza. Ia hilang sejak dua hari lalu setelah terseret ombak di Pantai Lhoknga, Aceh Besar. Yessi juga tercatat sebagai siswi SMK Negeri 5 Banda Aceh.

"Korban ditemukan di daerah Lange, perbatasan antara pesisir Lhok Keutapang dengan Lampuuk sore tadi oleh tim pencarian darat," kata Ibnu Haris.

Sebelumnya seorang gadis dilaporkan hilang terseret ombak saat sedang berenang di daerah terlarang kawasan Pantai Lhoknya pada Rabu, 17 Agustus 2016. Korban bersama tiga orang temannya itu awalnya asyik mandi laut, namun diduga tidak mengetahui lokasi itu terlarang untuk wisatawan.

Tiba-tiba ombak besar menerjang Yessi dan tiga teman lainnya. Saat itu Yessi terseret ombak bersama temannya Diba. Namun Diba berhasil diselamatkan oleh dua orang peselancar di lokasi kejadian, sementara Yessi tak terselamatkan.

Badan SAR yang mengetahui kabar itu langsung melakukan pencarian korban saat mendapat laporan. Ibnu Haris mengaku cuaca buruk menghambat proses pencarian korban melalui jalur laut. Sehingga pihaknya turut melakukan pencarian melalui jalur darat.

Pada hari kedua pencarian, akhirnya korban Yessi ditemukan di pinggir Pantai Lange, sekitar satu jam perjalanan darat melintasi bukit dan hutan dari Lampuuk. Saat ditemukan korban sudah berada dalam kondisi tidak bernyawa. Namun jasad korban langsung dievakuasi.

Setelah melakukan proses evakuasi, jasad korban tersebut langsung dibawa ke rumah duka Gampong Beurandeh, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar untuk kemudian dikebumikan oleh keluarga.

(Rayful Mudassir - Okezone)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini