6 Paslon Bupati Bireuen Ikuti Uji mampu Baca Al Qur'an

Bireuen- Sebanyak enam pasangan bakal calon Bupati Bireuen yang akan bertarung pada Pilkada 2017, Selasa (27/9/2016) mengikuti tes uji baca Al Qur'an di Mesjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen.

Keenam pasangan paslon tersebut adalah Amiruddin Idris-Ridwan Khalid, Saifannur-Muzakar A Gani  dan  Khalili-Yusri Abdullah. Ketiga pasangan ini maju melalui partai politik. Sementara dari jalur independen, Ruslan M Daud-Jamaluddin Idris, Tgk Muhammad Yusuf A Wahab-Purnama Setia Budi, Husaini M Ali-Azwar.

Ketua KIP Bireuen, Mukhtaruddin SH MH mengatakan, tes kemampuan membaca Alquran bagi paslon terbuka untuk umum dan dilaksanakan di Masjid Agung Bireuen mulai pukul 08.30 WIB sampai selesai.

Tes dilakukan Majelis Permusyawatan (MPU) Bireuen serta unsur dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTTQ) Bireuen. “Uji kemampuan membaca Alquran salah satu kegiatan tahapan dalam pilkada tahun ini, bagi masyarakat yang ingin mendengar dapat hadir ke Masjid Agung,” kata Mukhtaruddin SH.

uji baca Quran merupakan bagian dari tahapan pilkada. Wajib diikuti oleh semua bakal pasangan calon yang mendaftar.
ini masuk dalam tahapan dan wajib diikuti oleh semua bakal calon peserta pilkada 2017. Satu hari setelah uji baca Quran, kita sudah harus menerima hasilnya dari tim penguji.

Disebutkan, dua hari lalu keenam pasangan calon sudah mengikuti tes kesehatan di RSUZA Banda Aceh serta tes narkoba bersama tim BNNK Aceh. “Pengujian tes kesehatan dihadiri keenam pasangan calon dan berjalan lancar. Sedangkan hasil tes akan diketahui beberapa hari ke depan dan disampaikan oleh KIP Provinsi Aceh,” ujarnya. (Yudi WBC)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini