Illiza Jamu Calon Mahasiswa Timur Tengah di Pendopo Walikota



Banda Aceh - Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE menjamu calon mahasiswa yang akan berangkat melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah, Kamis (1/9/2016) di Pendopo Walikota Banda Aceh.

Turut hadir Ketua DPRK Arif Fadillah, Sekdakota Banda Aceh Ir Bahagia DiplSE, Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh M Fadhil Rahmi LC dan para Wali puluhan calon mahasiswa dari seluruh Aceh.

Dalam sambutannya, Illiza mengaku bahagia dan bangga melihat animo masyarakat Aceh semakin meningkat untuk melanjutkan pendidikan di Timur Tengah.

Illiza juga mengaku bangga dan mengapresiasi kinerja IKAT yang sudah sangat serius mengurus seluruh keperluan dan administrasi para calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan diberbagai negara di Timur Tengah tersebut.

"Saya bangga, bahagia dengan IKAT. Bagaimana organisasi ini akan melahirkan kader-kader yang akan memperjuangkan agama Islam. Semoga peradaban Islam akan kembali jaya di generasi-generasi ini nantinya," harap Illiza.

Menyahuti keinginan IKAT yang meminta Pemko menggangarkan dana untuk keberangkatan para calon mahasiswa kedepan, Illiza menjanjikan akan mengganggarkan di tahun 2017. Illiza juga berjanji akan memberikan beasiswa untuk sejumlah calon mahasiswa Timur Tengah di tahun 2017.

"Tadi saya sudah bicara dengan Pak Ketua DPRK, InsyaAllah tahun 2017 akan kita anggarkan. Minimal bisa membantu meringankan biaya anak-anak kita melanjutkan pendidikan disana," ujar Illiza disambut tepuk tangan seluruh anggota IKAT yang hadir di pendopo.

Sementara itu, Ketua IKAT menyampaikan calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan di Timur Tengah, seperti Mesir, Madihah, Mekkah, Jordania, Maroko dan negara Tinteng lainnya berjumlah 32 orang. Mereka telah mengikuti seleksi nasional, dan 6 diantaranya telah dipastikan mendapatkan beasiswa.

"Pertemuan malam ini adalah sejarah. Sebelumnya belum pernah terjadi calon mahasiswa berangkat ke Timteng dijamu dan dilepas oleh Pemerintah. Ini tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi adik-adik calon mahasiswa," ungkap M Fadhil LC.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini