TMMD ke-97 di Linge Resmi Dibuka



TAKENGON- Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah, melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 Tahun 2016 resmi dibuka oleh Bupati Aceh Tengah Ir Nasaruddin MM, pembukan dilakukan melalui upacara di lapangan bola Desa Kute Riyem Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah Selasa (20/9/16) pagi.

TMMD dilaksanakan selama satu bulan di mulai tanggal 20 September s/d 19 Oktober 2016. Dalam kegiatan upacara pembukaan TMMD terlihat dari berbagai kalangan personil yang dilibatkan untuk mengikuti upacara tersebut, dari mulai Kodim 0106/Ateng-BM, Yonif 114/SM, TNI AU dari Lokseumawe, Polsek Isaq, Senkom, Brimob Ateng, Satpol PP, dan Perwakilan sekolah SMA, SMP, SD dari Kecamatan Linge.

TMMD kali ini mengusung tema “Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama lintas Sektoral dan lintas Komponen Bangsa Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”.

Bupati Aceh Tengah Ir. Nasaruddin MM menjadi Inspektur upacara, Dalam sambutanya Nasaruddin mengatakan, jalan yang akan dibuka melalui kegiatan TMMD ini diharapakan dapat membawa manfaat, khususnya memperlancar akses transportasi dan meningkatkan ekonomi Masyarakat.

Nasaruddin menjelaskan untuk kegiatan fisik berupa pembukaan akses jalan yang dikerjakan sepanjang 11,7 meter dengan lebar 12 Meter, yang menghubungkan akses jalan alternatif dari Desa Glumpang Gading ke Desa Lelumu Kecamatan Pegasing.

 “Nasaruddin berharap dengan program pembukaan jalan yang dilakukan oleh TNI melalui Progaram TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat berjalan dengan baik, begitu juga kepada Masyarakat terutama yang berdomisili atau berkebun disekitar lokasi kegiatan TMMD dapat bersinergi untuk mendukung kesuksesan program ini,” pungkasnya.

Sementara itu usai pelaksanaan upacara pembukaan yang juga disakasikan oleh Bupati Aceh Tengah Ir Nasaruddin MM, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P, Danyon 114/SM Mayor Inf Hendrik Widodo, Kasdim 0106 Mayor Inf Ade Munandar S.I.Pem, Kajari Ateng  A. Jazuli SH, Anggoa DPRK, Abdulah, serta sejumlah pejabat, dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan non fisik berupa bakti sosial, pengobatan massal, kerajinan ibu-ibu PKK, pelayanan KB Kesehatan, dan penyuluhan-penyuluhan tentang narkoba, hukum, wawasan kebangsaan dan bela negara, pameran pertanian serta melihat lokasi pelaksaanaan TMMD.

Berdasarkan pantauan dilokasi TMMD Ke-97 Kodim 0106/Ateng-BM, sebuah sejarah terukir dan dimanfaatkan Warga setempat dengan adanya pembukaan jalan dari TMMD Ke-97 Kodim 0106/Ateng-BM.

Sementara Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P mengharapkan, agar kegiatan TMMD ini bisa bermanfaaat bagi Masyarakat banyak serta dapat meningkatkan kesejahteraan Mayarakat diwilayah setempat.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini