40 Keuchik Darul Makmur di Nagan Raya Mengikuti Pelatihan Komputer dan Internet

BANDA ACEH - Sebanyak 40 keuchik se-Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya akan mengikuti pelatihan dasar komputer dan internet di Banda Aceh 5 - 8 Oktober 2016 besok.
Pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Pemkab Nagan Raya bekerjasama dengan PT Telkom guna menciptakan aparatur desa yang melek teknologi dan mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk mamajukan desa.
Pelatihan akan berlangsung di Telkom banda aceh dan LP3I selama 4 hari. Dalam pelatihan tersebut aparat desa akan dilatih dasar komputer dan internet yang meliputi aplikasi perkantoran (ms Offices), Internet (browsing, search engine, email dan social media) . T. Zulkarnain Bupati Nagan Raya berharap Pelatihan bagi para Aparatur Desa ini dapat secara kuntinue dilakukan dan menjadi pilot projek untuk pembangunan Pusat Informasi Gampong di kecamatan lainnya. Pelatihan tersebut merupakan program dukungan kepada Aparatur desa untuk dapat lebih melek komputer terkait terbentuknya Pusat Informasi Gampong yang merupakan fasilitas desa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan berbasikan Teknologi Informasi.
Pusat Informasi Gampong diawali dari masuknya jaringan Internet dari Telkom Aceh di 40 desa kecamatan Darul Makmur. Lokasi 38 desa yang sangat terpencil dan belum di jangkau jaringan Fiber Optik tidak menjadi kendala berarti. Pertengahan Agustus 2016 Telkom Aceh melalui produk IndiHome Sky yang mampu menjangkau ke daerah-daerah pedalaman akhirnya dapat di nikmati aparatur desa dan masyarakat kecamatan Darul Makmur. Sebelumnya, PT. Telkom Wilayah Aceh mengadakan sosialisasi dan diskusi tentang pembangunan Pusat Informasi Gampong di Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, yang dipusatkan di aula kecamatan setempat, Selasa, 26 April 2016 lalu.
Masuknya Internet serta di selenggarakannya Pelatihan bagi aparatur desa diharapkan berdampak positif bagi perkembangan ekonomi, Transparansi dan Pelayanan masyarakat di kecamatan Darul Makmur. Kegiatan Pelatihan akan di buka langsung oleh Bupati Nagan Raya dan  General Manager PT. Telkom Aceh Subhan, ST, dan diikuti 40 geuchik se-Kecamatan Darul Makmur. Turut hadir juga Camat Darul Makmur Said Marzuki, BPM Nagan Raya, BPM Prov Aceh, Konsultan ICT Heri M dan Konsultan Digital Marketing Almuniza Kamal.


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini